Rapat Koordinasi P2WKSS Di Desa Banua Hanyar Hulu

  • 11 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 38 Pengunjung
Rapat Koordinasi P2WKSS Di Desa Banua Hanyar Hulu
Rakor P2WKSS, HM Arifin Arpan MM Tekankan Keterpaduan Kegiatan.
 
 
RANTAU,- Rapat koordinasi Desa P2WKSS di Desa Banua Hanyar Hulu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM ajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program P2WKSS di Kab.Tapin, hal itu disampaikan Bupati Tapin saat memberikan sambutannya dihadapa para peserta rakor.
 
Rapat koordinasi selain dihadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP PKK Hj Mustaidah, Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi, perwakilan WHO untuk imunisasi MR dan Rubella, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi serta para Pimpinan SOPD, Camat bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran TP PKK Kab.Tapin bersama para Kader PKK Desa Banua Hanyar Hulu.
 
Hj Lailian Noor SSos sebagai Plt Kadis PP&PA Kab.Tapin saat menyampaikan laporannya mengatakan, ditetapkannya Desa Banua Hanyar Hulu sebagai desa P2WKSS guna meningkatkan peranan perempuan agar secara bertahap dan dapat memacahkan segala problem perempuan, dan program ini merupakan program dari pemerintah pusat agar kaum perempuan dapat sejajar dengan laki-laki.
 
Sehingga tujuan dari desa P2WKSS tidak lain adalah untuk meningkatkan partisifasi perempuan dalam segala bidang, dalam rangka meningkatkan keluarga yang berkualitas termasuk meningkatkan peran kader dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.
 
"Dari status ekonomi, pendidikan, kesehatan sampai sarana dan prasarana yang ada di desa harus ditingkat, itulah tujuan dari program P2WKSS." Lanjuta Hj Lailian Noor.
 
Seperti yang dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, dalam mensukseskan program P2WKSS yang merupakan program dari pemerintaj pusat, tantu program ini harus kita dukung bersama-sama dalam mewujudkan Desa Banua Hanyar menjadi desa yang maju dan sejahtera.
 
Atas kedatangan Ibu Inggrid dan Bapak Daut dari perwakilan WHO di Jakarta dalam rangka sosialisasi MR dan Rubellah, hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita, karena mereka sengaja datang kedesa kita untuk melihat langsung keadaan masyarakat kita disini," tambah Bupati.
 
Keterpaduan kegiatan para Pimpinan SOPD, Camat dan stake holder lainnya dalam membangun desa P2WKSS dinilai Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM sudah sangat bagus, kegiatan-kegiatan dapat terlaksana dengan baik, hal itu ditandai juga dengan banyaknya Kepala Desa Banua Hanyar Hulu mendapat pujian dari masyarakat," kata Bupati lagi.
 
Sementara itu Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP mengungkapkan terima kasih dan rasa bangga Kepala Desa Banua Hanyar Hulu, Camat, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa bersama para kader yang telah begitu antusias untuk melakukan pembinaan, sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan hasil yang terbaik, kepada Pemda Tapin yang telah memberikan bantuan dan dukungannya pada kegiatan P2WKSS sehingga dapat berjalan, tentu kita juga banyak mengucapkan terima kasih.
 
Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bisa terjun langsung melakukan pembinaan di desa P2WKSS sesuai dengan bidangnya masing-masing, alhamdilillah perkembangan kegiatan P2WKSS yang terlihat sungguh sangat signifikan.
 
Dari keadaan awalnya desa Banua Hanyar Hulu hanya sebagai desa yang biasa, sekarang sudah nampak berbagai perubahan dan hal itu tentu sangat membanggakan, hal itu tentu tidak lepas dari peran Kepala Desa yang banyak memberikan inspirasi kepada masyarakatnnya.
 
"Dan tentu keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama kita semua, sehingga desa Banua Hanyar Hulu dapat berubah menuju desa yang maju dan sejahtera,"tandas Hj Ratna dalam sambutannya.
  • 11 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 38 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita