Bakti Kesehatan Di Pesisir Sungai

  • 27 Desember 2017
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 95 Pengunjung
Bakti Kesehatan Di Pesisir Sungai

Bakti Kesehatan Di Pesisir Sungai
RANTAU - Pelayanan kesehatan seperti sunatan massal, pengobatan gratis, pemeriksaan KB, pelayanan kesehatan gigi, pemeriksaan ibu hamil dan talk show, mengawali kegiatan susur sungai di Desa Buas-buas Hilir Kecamatan Candi Laras Utara.

Bakti sosial susuri sungai Kalimantan Selatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tapin ke 52 dan Hut Lanal Banjarmasin, Kamis (21/12) yang langsung dihadiri Bupati Tapin M Arifin Arpan.

Dalam kedatangannya Bupati Tapin langsung disambut ratusan masyarakat Buas-buas yang memenuhi halaman SDN Buas-buas 1.

Selain dihadiri Bupati Tapin serta Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani bersama rombongan, dihadiri juga Sekda Tapin Rahmadi bersama beberapa kepala SOPD Tapin, Dandim 1010 Rantau, Kapolsek Candi Laras Utara dan anggota Lanal Banjarmasin.

Kepala Desa Buas-buas Hilir Muhammad Noor mengatakan atas nama masyarakat Buas-buas dirinya sangat berterima kasih atas kedatangan Bupati Tapin dan Lanal Banjarmasin yang melakukan bakti sosial kesehatan.

"Yang jelas saya sangat gembira, atas penyuluhan kesehatan ini, karena dengan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat disini," paparnya.

Noor sapaannya juga menceritakan bahwa fasilitas kesehatan di Desa Buas-buas masih belum lengkap, namun walaupun begitu antusias masyarakat dalam menjaga kesehatan sangat baik.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan harapannya kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis ini," jelasnya.

Sementara Bupati Tapin M Arifin Arpan yang datang bersama istri Ratna Ellyani mengaku senang atas kedatangan Lanal Banjarmasin yang mengadakan Bakti Sosial.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat pesisir sungai, yang mengikuti bakti sosial," katanya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Tapin ini juga menambahkan dengan adanya pelayanan kesehatan seperti ini, masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Terpenting jagalah kesehatan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati," tuturnya.

  • 27 Desember 2017
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 95 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita