LAPOR! Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

  • 16 Juni 2020
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 251 Pengunjung
LAPOR! Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara di Indonesia belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi duplikasi penanganan pengaduan, atau bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya. Oleh karena itu, untuk mencapai visi dalam good governance maka perlu untuk mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya, masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara Nasional. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin sebagai fasilitator laporan masyarakat memberikan hak askes semua SKPD kabupaten Tapin untuk menanggapi laporan masyarakat.

Penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat bisa melalu sms dengan format Tapin (spasi) isi aduan kirim ke 1708
Tips Membuat Laporan Melalui SMS:

  1. Uraikan kronologi dengan jelas dan lengkap
  2. Sebutkan waktu dan tempat
  3. Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar

Bisa juga melalui website https://www.lapor.go.id dengan cara:

  1. Uraikan kronologi laporan dengan jelas dan lengkap
  2. Sebutkan waktu dan tempat
  3. Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar
  4. Lampirkan bukti pendukung apabila tersedia
  5. Kirimkan laporanmu dan tunggu laporan diverivikasi

Setiap pelapor data dirahasiakan.

  • 16 Juni 2020
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 251 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita