Lima Fraksi DPRD Tapin Sampaikan Pendapat Akhir Fraksi

  • 04 November 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 80 Pengunjung
Lima Fraksi DPRD Tapin Sampaikan Pendapat Akhir Fraksi

Lima Fraksi Sampai Pendapat Akhir  KUA dan PPAS TA 2020.

RANTAU,- DPRD Kabupaten Tapin menggelar rapat paripurna dengan acara penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap KUA dan PPAS TA 2020 serta serta persetujuan pinjaman daerah dan persetujuan kebijakan tahun jamak, kamis (31/10/2019).

Rapat Paripurna dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Sekda Tapin H Masyraniansyah bersama para asisten, staf ahli serta pimpinan SOPD dilingkungan Pemkab.Tapin.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H Yamani dan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Tapin H Midfai Syahbani, Wakil Ketua 2 DPRD H Sulaiman bersama seluruh anggota DPRD Kab.Tapin.

Sebanyak lima fraksi di DPRD Kab.Tapin yang terdiri dari fraksi Golkar,  fraksi PDI Perjuangan, fraksi Demokrat-Nasdem, fraksi PKB dan fraksi Gamkesira melalui masing-masing juru bicaranya dapat menerima KUA dan PPAS TA 2020.

Seperti yang disampaikan Dedi Arief Budiman dari fraksi Golkar dalam pendapat akhirnya menyatakan dapat menerima KUA dan PPAS TA 2020 serta menerimana persetujuan pinjaman daerah dan persetujuan kebijakan tahun jamak atau multiyear.

Seperti yang diutarakan H Dedi Arief Budiman, dalam pelaksanaan pembangunan dan memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah agar target yang ingin dicapai dapat berhasil sesuai dengan rencana pemerintah pusat yang telah dan akan berlaku yang dapat mempengaruhi pendapatan daerah, seharus kita secara bersama saling evaluasi dan koreksi baik dari sisi pendapatan maupun sisi belanja yang mana nantinya akan terjadi defisit.

"Karena itu program yang akan dilaksanakan harus lah yang benar-benar prioritas dan berpihak kepada masyarakat," kata Dedy.

Dari sisi pendapatan kiranya kita dapat menggali sumber-sumber peningkatan PAD yang perlu didukung semua pihak terutama peran CSR pihak ketiga atau  perusahaan yang ada di Kabupaten Tapin.

Pemerintah Daerah hendaknya lebih intensif dalam melakukan terobosan dan inovatif dalam mengupayakan pembiayaan melalui dukungan pemerintah pusat seperti menggali sumber dana yang tersebar di beberapa Kementerian.

Karena apabila diperlukan dukungan dari legislatif kita dari anggota bersama fraksi Partai Golkar di DPRD Tapin dan DPRD Provinsi maupun anggota DPR-RI siap untuk membantu," Tandas Dedy Arief Budiman.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Kab.Tapin.



Seperti yang dikatakan Bupati Tapin, berdasarkan arahan dan rancangan teknokratik RPJMN tahun 2020-2024 yaitu Indonesia berpenghasilan menengah tinggi dan sejahtera, adil dan berkesinambungan melalui rencana kerja pemerintah RKP tahun 2020 adalah peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas dengan kualitas nasional.

Pembangunan manusia, penguatan konektivitas, peningkatan nilai tambah ekonomi pemantapan ketahanan energi pangan dan sumber daya air dan mewujudkan stabilitas keamanan nasional harus tercapai.

Karena itu kita menyambut bangga atas terlaksana rapat paripurna atas kebijakan umum APBD terkait plafon anggaran sementara PPAS APBD Kabupaten Tapin Tahun Anggaran 2020.

Rapar paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan KUA dan PPAS antara Pemda Tapin dan DPRD Tapin yang ditandatangani oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dan Wakil Ketua DPRD Tapin H Yamani beserta jajaran.

  • 04 November 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 80 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita