Tapin Juara Harapan II Lomba B2SA Tingkat Nasional

  • 04 November 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 61 Pengunjung
Tapin Juara Harapan II Lomba B2SA Tingkat Nasional

Tapin Wakili Kalsel Lomba B2SA Tk Nasional Di Kendari.


KENDARI,- Mewakili Provinsi Kalsel dalam lomba B2SA tingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, Kabupaten Tapin tampilkan berbagai kuliner berbahan pangan lokal khas Tapin.

Lomba B2SA di Gedung MTQ kota Kendari yang digelar bertepatan peringatan hari pangan nasionak ke-39 dihadiri oleh seluruh peserta dari 34 provinsi di Indonesia.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Aspem Kesra HM Yunus MM beserta pimpinan SOPD terkait lainnya turut menghadiri acara pembukaan HPS yang digelar di tiga kota di Kendari.


Puncak HPS ke-39 yang digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara  di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Kab.Konsel diperkirakan sebanyak puluhan ribu tamu undangan beserta ratusan duta besar dari berbagai negara ikut menghadir puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-39 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, sabtu (02/11/2019).

Bupati Tapin, Aspem Kesra dan Staf Ahli Bupati bersama para dubes dan tamu undangan  mengunjungi lokasi pelaksanaan HPS serta melihat pengembangan sagu di Kabupaten Konawe dilanjutkan menghadiri  seminar di Hotel Claro Kendari kemudian mengikuti upacara peringatan HPS ke-39 di lapangan Kantor Gubernur Sultra.

kemudian panen raya dan gelar teknologi Kakao di Kecamatan Angata, Konsel.

Dalam kesempatan itu Bupati Tapin Tapin HM Arifin Arpan MM beserta Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani mengunjungi tempat pameran yang  berpusat di Kawasan MTQ Kota Kendari.

Dikatakan Bupati Tapin sebagai penyangga pangan nasional dan memiliki potensi pertanian yang sangat besar untuk dikembangkan tentu dengan peringatan hari pangan sedunia kiranya menjadi penyemangat bagi kita untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pertanian, agar Tapin terus  Maju dan Unggul dalam bidang pertanian

Sebagai daerah penyangga ketahanan pangan di Kalsel, kita akan berupaya meningkatkan keunggulan pertanian kita seperti padi,  jagung, kedelai serta bawang merah dan cabe hiyung.

Begitu juga bidang perikanan terutama ikan haruan atau ikan gabus,  peternakan  dan tanaman hortikultura lainnya akan terus kita kembangkan," kata Bupati teladan 2018

Dengan kita mengembangkan pertanian, tentu kita akan mandiri pangan dan dapat menyokong daerah-daerah lainnya, terlebih dengan pemindahan Ibukota nanti kita harus siap menjadi penyuplai pangan untuk ibukota.

Dengan tema Kegiatan Pameran Pangan ini kita terus melakukan inovasi pangan demi terwujudnya swasembada pangan di Kab.Tapin, karenanya  seluruh petani dan pemuda Tapin kita  sama-sama  bergerak membangun pertanian termasuk dengan melibatkan kaum milenial, Pemuda dan  Karang Taruna," tandas Bupati.

  • 04 November 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 61 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita