MIN 2 Tapin Mendapat Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tk Provinsi.

  • 28 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 140 Pengunjung
MIN 2 Tapin Mendapat Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tk Provinsi.
MIN 2 Tapin Mendapat Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tk Provinsi.
 
RANTAU,- Wakil Ketua 1 TP PKK Hj  Hj Tata serta tim Pokja TP PKK Tapin sambut kedatangan tim pembina sekolah sehat tingkat provinsi Kalsel di MIN 2 Tapin desa Banua Halat, Kec.Tapin Utara, sabtu (26/10/2019).
 
Acara dihadiri Bupati Tapin yang diwakili H Asyikin Noor Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala MIN 2 Tapin Hj Aina Wa'dah SAg serta jajaran guru MIN 2 Tapin.
 
Penyambutan secara sederhana namun meriah dirasakan oleh rombongan tim penilai tatkala disambut oleh tarian dan penampilan-penampilan dari siswa-siswi MIN 2 Tapin.
 
"Tidak diragukan lagi, sekolah yang dipilih sebagai sekolah sehat mewakili Tapin ditingkat Provinsi adalah sekolah terbaik, hal itu terlihat dari para siswa-siswinya yang sangat ceria dan energik,"kata Ketua Tim penilai lomba sekolah sehat Hj Nurul Adani saat memberikan sambutannya.
 
 
Seperti yang dikatakan Ketua Tim Penilai Hj Nurul Adani, kedatangan tim penilai lomba sekolah sehat untuk melihat secara langsung kondisi sekolah dilapangan, dimana kita akan melihat seluruh sekolah termasuk ruang UKS dan kantin sehat termasuk sarana dan prasana sekolag" kata Hj Nurul Adani.
 
 
Sementara itu, atas nama pemerintah daerah Kab.Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dalam sambutannya yang disampaikan oleh H Asyikin Noor sangat mengapresiasi lomba sekolah sehat dalam upaya mewujudkan sekolah bersih dan sehat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas kesehatan siswa.
 
Diharapkan melalui lomba ini kita dapat penyebarluasan pengetahuan, penciptaan kondisi sekolah yang ideal yang tentunya didukung semua pihak seperti warga sekolah, komite sekolah serts Puskesmas, dan Masyarakat." Kata H Asyikin Noor.
 
Semoga dalam penilaian nanti, MIN 2 Tapin dapat penilaian yang se objective mungkin dan bisa menjadi yang terbaik, dengan segala persiapan kita optimis MIN2 Tapin," tutup H Asyikin Noor menyampaikan sambutan Bupati Tapin selaku ketua tim pembina sekolah sehat yang sedang berhalangan hadir.
 
 
Kadis Kesehatan H Errani Martin SKM menambahkan, karena tujuan lomba sekolah bersih adalah membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat agar memiliki lingkungan sekolah yang bersih, indah, sejuk, segar, rapih, tertib, dan aman.
 
 
Tujuan lomba ini untuk mendorong kemandirian semua warga sekolah dan masyarakat di lingkungan sekolah untuk berperilaku hidup sehat, memelihara kesehatannya, dan meningkatkan kesehatan di lingkunganya. 
 
 
Sekolah merupakan institusi formal dan strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sehat secara fisik, mental, social, dan produktif. Karena itu salah satu yang mempengaruhi keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah adalah status kesehatan dan kondisi lingkungan sekolah. 
 
Dengan menyelenggarakan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah, serta pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tentu tujuan sekolah sehat akan tercapai." Papar Errani.
  • 28 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 140 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita