Pentas Seni Bangkitkan Kreatifitas Anak

  • 28 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 95 Pengunjung
Pentas Seni Bangkitkan Kreatifitas Anak
Pentas Seni Bangkitkan Kreatifitas Anak.
 
RANTAU,- Bertajuk "Festival Anak Desa", Forum Anak Kabupaten Tapin menggelar lomba pentas seni se- Kecamatan Bakarangan, minggu (27/10/2019).
 
Acara dibuka secara resmi oleh Camat Bakarangan M Rahmani dam dihadiri Kepala DP3A Hj Lailian Noor dan dihadiri Kabid Perlindungan Hak Anak Hermadiansyah SSos, Kasi Henny Herlena dan Kasi Ardi Sunanto Radjikan SH Kasi Hak Sipil dan Informasi Anak serta para kepala desa se Kecamatan Bakarangan
 
M Refky Aulia Rahman dalam laporan yang disampaikannya mengatakan, berdasarkan peraturan perundang-undangan, peraturan menteri pemberdayaan perempuan dan anak RI dan latar belakang dilaksanakannya kegiatan dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.
 
Sekaligus kegiatan dilaksanakan untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki anak serta untuk mensosialisasikan forum anak di Kab.Tapin dan sebagai upaya untuk mewujudkan Kota Layak Anak di Kab.Tapin" kata M Refky Aulia Rahman.
 
 
Sementara itu Kepala DP3A Hj Lailian Noor mengungkapkan acara pentas seni merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh forum anak Kab.Tapin dalam rangka menggapi kreatifitas anak-anak di desa yang dilaksanakan di Kec.Bakarangan.
 
Dengan harapan melalui kegiatan perdana ini, kedepan kita dapat melaksanakan kegiatan serupa di kecamatan-kecamatan lainnya yang mana tujuannya tadi ialah untuk menggali bakat-bakat anak-anak kita yang ada di berbagai pelosok desa.
 
"Berbagai bakat kesenian dapat ditampilkan dalam pentas seni, baik tarian serta kesenian lainnya."ucap Hj Lailian Noor
 
 
Sekaligus melalui kegiatan forum anak ini kita ingin mensosialisasikan forum anak keseluh desa karena target kita kedepan setiap desa mempunyai satu forum anak desa.
 
Sementara itu Camat Bakarangan M Rahmani berharap melalui kegiatan ini akan mengarahkan anak-anak untuk melakukan hal-hal yang fositif.
 
Selain untuk mewujudkan hak-hak anak dengan kegiatan ini tentu kita dapat menggali bakak-bakat anak, seperti apa yang disampaikan Kadis P3A Hj Lailian Noor,"kata M Rahmani saat memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi
 
 
Disponsori oleh Bank Kalsel kegiatan pentas seni berlangsung meriah dengan diikuti 9(sembilan) group seni siswa-siswi dari 6 (enam) desa se Kecamatan Bakarangan.
 
Acara diisi dengan pembacaan suara anak secara bersama-sama oleh forum anak Kab.Tapin yang berisi 15 keinginan anak-anak Tapin yang diantaranya meminta kepada pemerintah agar menyediakan fasilitas layak anak.
  • 28 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 95 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita