Tapin Tuan Rumah Pertemuan Madrasah Kader NU Se Kalsel

  • 09 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 63 Pengunjung
Tapin Tuan Rumah Pertemuan Madrasah Kader NU Se Kalsel
Tuan Rumah Pertemuan Madrasah Kader NU Se-Kalsel, Ini Keinginan H Syafrudin Noor.
 
RANTAU,- "Kader NU diharapkan dapat menegakkan amar ma'ruf nahi munkar dalam menjaga ajaran ahlussunah wal jamaah," hal itu disampaikan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat memberikan sambutan pada acara pembukaan madrasah kader Nahdatul Ulama se-Kalimantan Selatan yang digelar jumat (04/10/2019) bertempat di Hotel Tapin baru-baru tadi.
 
Seperti yang diutarakan Wakil Bupati Tapin, peran NU sangat besar dalam pembangunan, terutama dalam membangun generasi muda yang memiliki keimanan dan ketagwaan terhadap Allah dan Nabi junjungan.
 
Karena itu madrasah kader NU diharapkan menjadi wadah pengkaderan yang tujuannya untuk kemaslahatan umat, sehingga cita cita untuk membangun, membesarkan dan menumbuhkan ajaran Islam Ahlussunah waljamaah dapat tercapai.
 
Atas nama pemerintah Kabupaten Tapin, pada acara MKNU, Wakil Bupati Tapin menyampaikam mengapresiasi dan ucapan berterima kasih atas dipercayanya Tapin sebagai tuan rumah pelaksanaan madrasah kader NU.
 
 
Semoga kegiatan MKNU ini menjadi kegiatan ibadah dan menjadi nilai jihad fisabilillah dalam rangka menegakkan ajaran islam berdasar Alquran dan As-Sunah," kata  Wabup.
 
Ditambahkan Wabup, dalam meneguhkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini tentu diperlukan kader-kader yang tangguh dalam membendung segala ancaman yang ingin merongrong keutuhan negara.
 
 
Karena itu ukhuwwah atau solidaritas yang kuat (al urwatul wutsqo) sangat diperlukan sebagai perekat NU dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.
 
 
Dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tentu diperlukan kader NU yang tangguh, karena itu tujuan kegiatan MKNU adalah untuk peneguhan ideologi Ahlussunah wal-Jamaah sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem ‘aqli (rasionalis) dan ekstrem naqli (skripturalis)  yang bersumber Al-Quran dan Sunnah." Tandas Wabup.
 
 
Madrasah kader NU dihadiri oleh Kepala Madrasah Kader NU PBNU Drs H Sultonul Huda MSi yang sekaligus sebagai pemateri, serta berhadir Rais Syuriah dan Ketua Tanfizian NU Provinsi Kalsel bersama Dr KH Muh Mujib Qulyubi MH, H Robikin MHas, Drs KH Masduki, H Suwandi, H Endin serta Muspida Kab.Tapin serta Ketua MUI Tapin H Hamdani, Kepala Kemenag Tapin H Mahrus dan Pengurus PBNU Tapin KH Imansyah Amir.
  • 09 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 63 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita