DP3A Galakkan Gerakan Hidup Sehat Dengan Makan Buah

  • 09 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 60 Pengunjung
DP3A Galakkan Gerakan Hidup Sehat Dengan Makan Buah
Galakkan Gerakan Hidup Sehat Dengan Makan Buah
 
RANTAU,- Dinas Pemberdayaan dan Perempuan Anak (DP3A) Kab.Tapin mempunyai inovasi baru dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui Germas.
 
Dalam gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas itu, DP3A mengadakan kegiatan makan buah yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu bersama seluruh pegawai dilingkungan Dinas PPPA Kab.Tapin.
 
Kepala Dinas PPPA Hj Lailian Nor mengatakan, kegiatan makan buah sebagai bentuk gerakan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, karena selain minum susu, mengkonsumso buah juga sangat penting dan baik bagi tubuh.
 
"Karena itu bagi masyarakat yang tidak sempat untuk mengkonsumsui buah, baiknya dalam satu minggu sekali harus mengkonsumsi buah, baik berupa buah apapun itu," kata Hj Lailian Nor kepada awak media.
 
Dijelaskan Hj Lailian Nor, banyak manfaat dari mengkonsumsi buah, baik buah lokal maupun buah dari luar, karena buah sendiri banyak mengandung serat dan vitamin yang baik untuk pencernaan.
 
"Namun bagi yang menderita penyakit mag, baiknya sebelum mengkonsumsi buah terlebih dahulu mengkonsumsi nasi atau roti," kata Hj Lailian Nor
 
 
Seperti yang diutarakan Hj Lailian Nor, kegiatan makan buah yang digelar DP3A sekaligus untuk mensosialisasi Gerakan Hidup Sehat dengan mengajak seluruh ASN, khususnya pegawai dilingkungan Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
 
"Berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh dinas-dinas lainnya, agar rutin memakan buah sesudah sarapan, minimal dilaksanakan setiap satu minggu sekali." Tambah Hj Lailian Nor.
 
Pada kesempatan awak media berkunjung ke dinas PPPA Kab.Tapin, awak media disediakan beberapa buah yang sudah tersaji dan ikut mencicipi bersama para ASN disana.
  • 09 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 60 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita