Hj Sariyani Pimpin DWP Tapin

  • 04 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 94 Pengunjung
Hj Sariyani Pimpin DWP Tapin
Hj Sariyani Masyraniansyah Pimpin DWP Tapin.
 
RANTAU,- Ketua DWP Provinsi Kalsel Hj Isma Jauhariyanti A Harris Makki melantik secara resmi Ketua dan pengurus DWP Kab.Tapin periode 2019-2024, selasa (01/11/2019).
 
Bertempat di Aula Pendopo Balahendang, pelantikan pengurus Darma Wanita Persatuan Kab.Tapin oleh dihadiri Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Ketua GOW Hj Tata, Ketua Persit, Gatriwara, Ketua Bhayangkaran dan dihadiri Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno serta seluruh Muspida para Pimpinan SOPD dilingkungan Pemkab.Tapin.
 
Dalam sambutannya yang disampaikan Ketua DWP Provinsi Kalsel Hj Isma Jauhariyanti A Harris Makki mengatakan, Dharma Wanita sebagai organisasi istri-istri pegawai negeri sipil memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga dimana DWP memiliki tugas yang sangat strategis mulai dari tingkat pusat provinsi kabupaten kota sampai kecamatan dan kelurahan yang menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi dalam mensukseskan program pembangunan nasional.
 
Dikatakan Hj Isma Jauhariyanti A Harris Makki, DWP tidak hanya berperan dalam keluarga, tetapi  DWP mampu ikut membantu dalam menyukseskan berbagai program kegiatan pemerintahan daerah.
 
Karena itu, tugas pokok darma wanita persatuan ialah untuk membina rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Anggoga DWP hendaknya mempumyai kepribadian serta berbudi pekerti luhur agar dapat membuat organisasi DWP menjadi organisasi  yang berperan dalam pemberdayaan perempuan.
 
Ibu-ibu Dharma wanita persatuan hendaknya peran sebagai ibu rumah tangga, tetapi tetap memiliki kreativitas sehingga mengembangkan potensi diri agar DWP menjadi salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia.
 
Sementara itu Hj Sariyani dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW Provinsi KalselHj Isma Jauhariyanti A Harris Makki yang secara khusus datang ke Kab.Tapin untuk melantik kepengurusan DWP Kab.Tapin.
 
Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, DWP Tapin dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh Pemerindah daerah, terutama dalam mendukung pembangunan di Kab.Tapin," tandas Hj Sariyani.
 
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM berpesan epada pengurus organisasi yang dilantik, "walau aktif berorganisasi tetap layani keluarga dirumah dengan baik, baik anak-anak maupun suami." pinta Bupati.
 
"Jika ada masalah dalam organisasi tolong dibicarakan bersama" pinta Bupati.
 
Menutup sambutannya, Bupati Tapin  mengucapkan terima kasih dan selamat atas dilantiknya Ketua dan pengurus DWP Kab.Tapin, kedepan semoga DWP, GOW dan TP PKK Tapin dapat bersinergi dangan organisasi lainnya," tutup Bupati
  • 04 Oktober 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 94 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita