Tim Monev BNPB Pusat Kunjungi Tapin

  • 11 September 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 55 Pengunjung
Tim Monev BNPB Pusat Kunjungi Tapin

Tim Monev BNPN Pusat Kunjungi Tapin

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM beserta forkopimda Tapin dan pimpinan SOPD terkait saat menyambut kedatangan kunjungan Tim Monev BNPB yang dipimpin Mayor Jend Purnawirawan Amrin didampingin Marsekal Muda Purn Bonar Hutagaol bersama Mahfus LO TNI AU dan Dinarja Dari BPBD Provinsi Kalsel, saat kunjunga  ke Kodim 1010 Rantau dan meninjau Pos Pos Sub Satgas Karhutla di Wil Kab.Tapin, selasa (10/10/2019).

Dalam sambutannya Mayor Jend Pur Amrin mengatakan, selama lima hari berada di Kalimantan Selatan untuk melihat seberapa jauh pelaksanaan program kebakaran hutan di Kalimantan Selatan.

Dan sekaligus ingin membicarakan masalah-masalah dilapangan yang dapat kita selesaikan bersama-sama atau jika ada hal yang perlu kita sampaikan kepada pimpinan kita dapat kita tampung untuk nanti kita sampaikan, untuk perbaikan-perbaikan program kita kedepan," kata Amrin.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim Monev yang dinilai sangat bermanfaat bagi Kab.Tapin, dimana kita selalu menunggu instruksi untuk ditindaklanjuti.

Bagaimana kita berharap tahun depan paling tidak kita dapat mengurangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kab.Tapin." kata Bupati

Seperti yang diutarakan Bupati, Tapin dengan lahan rawa yang cukup luas sangat rawan terjadinya kebakaran huta  dan lahan yang dapat merugikan petani jika saat belum panen terjadi kebakaran yang dapat mengancam lahan pertanian mereka," kata Bupati.

Selain itu kita juga sudah menyarankan kepada masing-masing desa untuk membeli mesin portable untuk persiapan menghadapi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dengan dana desa bisa mengerahkan para pemuda karang taruna untuk menggunakan portable yang ada untuk melakukan penanggulangan bencana kebakaran untuk desa masing-masing," tandas  Bupati.

Acara dihadiri Ketua Sementara DPRD Kab.Tapin H Pahruni, Ketua PN Rantau, Kajari Tapin, Kepala BPBD Tapin, Kepala Dinas Pertanian, Kadis LH Tapin, Kabag Ops Polres Tapin serta lembaga dan instansi terkait lingkup Pemkab.Tapin.

  • 11 September 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 55 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita