Dasa Wisma Harus Tampil Dengan Inovasi dan Kreasi

  • 05 September 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 66 Pengunjung
Dasa Wisma Harus Tampil Dengan Inovasi dan Kreasi

Inovasi dan Kreatifitas Diperlukan Dalam Membangun Kader Dasa Wisma.

RANTAU,- "Jambore Kader Das Wisma hendaknya dijadikan ajang dalam menggali krearifitas dan inovasi dalam membangun kader yang tangguh," hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP pada acara pembukaan Jambore Kader Das Wisma Tk Kab.Tapin tahun 2019, bertempat di Gedung Pendopo Baru, minggu (31/09/2019).

Jambore dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Wakil Ketua 1 TP PKK Hj Tata, serta pimpinan SOPD terkait dilingkungan Pemkab.Tapin.

Kepada seluruh kader Dasa Wisma, Hj Ratna menyampaikan apresiasi dan terima kasih  atas kehadiran dan peran seluruh kader yang ikut berpartisifasi dalam kegiatan lomba jambore dasa wisma Tk Kab.Tapin tahun 2019.

"Harus ada perubahan, inovsi dan kreatifitas baru yang ditampilkan dalam setiap lomba jambore Dasa Wisma " kata Hj Ratna Ellyani.

Sebagaimana yang diutarakan, Hj Ratna, peran Dasa Wisma juga berperan dalam pembangunan, khususnya dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat ditingkat Kecamatan dan Desa agar pembangunan merata di Kab Tapin.

Pemberdayaan masyarakat dapat  dimulai dengan kita membina lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga. Karena itulah peran kader Dasa Wisma sangat diperlukan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Dengan mengikuti jambore, kader harus dapat mencapai prestasi terbaik dan menunjukkan keberhasilan melalui berbagai inovasi dan kreatifitas yang ditampilkan dalam ajang lomba." kata Hj Ratna.

Sebagai motor penggerak dan ujung tombak dalam pembangunan keluarga dan masyarajat, kiranya setiap kader harus menjadi motivator pembangunan dengan peran seluruh kader dalam mendukung pembangunan." tandas Hj Ratna.

Teruslah menjadi kader yang tangguh dalam melaksanakan program-program dasa wisma, terutama dalam mendukung dan bersinergi dalam pelaksanakan 10 Program Pokok PKK ," tutup Hj Ratna dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat membuka kegiatan Jambore Kelompok Dasa Wisma 2019 itu berharap kegiatan Jambore dapat mengaktifkan kegiatan kelompok Dasa Wisma sebagai ujung tombak kegiatan PKK di tingkat desa se Kabupaten Tapin." Kata Bupati disela sambutannya.

  • 05 September 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 66 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita