ULP Tapin Gunakan Aplikasi Versi 4.3

  • 09 Juli 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 70 Pengunjung
ULP Tapin Gunakan Aplikasi Versi 4.3
ULP Tapin Gunakan Aplikasi 4.3 Dalam Memudahkan Proses Lelang 
 
 
RANTAU,- Bagian Pengadaan Ba­rang dan Jasa Sekretariat Dae­rah Kabupaten Tapin telah sukses dan lancar menggunakan sistem lelang dengan SPSE Versi 4.3, hal itu diungkapkan Kepala Bagian Pengadaan H Sufian Suri saat diwawancara awak media baru-baru tadi.
 
Dengan me­ng­gunakan cara transaksional atau pen­catatan atau dengan lelang SPSE versi 4.3 sangat memudahkan kita dalam melakukan sistem lelang yang sangat terbuka.
 
"Dalam setiap minggu hasil lelang dapat langsung kita sampaikan kepada Bupati Tapin sebagai kepala daerah terkait kegiatan lelang pengadaan barang dan jasa di ULP Kab.Tapin," kata Sufian Suri diruang kerjanya. 
 
Diungkapkannya, untuk  kegiatan UKPBJ s/d Jum'at 14 Juni jam 11:00 sudah ada 14 SOPD yang telah menandatangani MoU dengan 
Potal paket paket pekerjaan sebanyak 118 Paket.
 
Dari total pagu yang ada sebesar Rp.164.959.169.355 dan total  paket yang masuk ada 56 Paket atau 47,46 %.
 
Sedang total pagu Masuk sebesar  Rp. 104.538.472.200 atau 63,37 %
Dan sisa paket dalam MoU masih ada 62 Paket.
 
48 paket sudah tayang  (LPSE) dan 
8 paket belum tayang (Pokja) sebanyak  24 Paket sudah selesai(LPSE) dan ada 24 yang masih dalam proses(LPSE)." 
 
Dijelaskan Sufian Suri, dengan me­man­faatkan SPSE 4.3 pelak­sa­na­an PL sudah tidak dil­a­k­sa­na­kan secara manual serta ber­da­sar­kan real-time.
 
Lewat cara ini di­harapkan dapat mendukung pe­lak­sanaan pengadaan barang atau ja­sa sehingga bisa berjalan secara efi­sien, efektif, transparan, ter­bu­ka, bersaing, adil dan akun­tabel.
 
Karena dalam pengadaan langsung dalam SPSE 4.3 ini dilaksanakan 2 ca­ra, yaitu Transaksional dimana proses pemilih penyedianya me­la­lui aplikasi Sistem Informasi Ki­nerja Penyedia (SIKAP).
 
"SIKAP me­rupakan aplikasi yang memuat da­ta atau informasi kinerja pen­ye­dia barang atau jasa. Pen­ca­tatan yaitu fitur yang mencatat ha­sil pemilihan penyedia dan rea­lisasi pembayaran diinput ke da­lam SPSE." Terangnya.
  • 09 Juli 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 70 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita