Nasional Sindo Goverment Award Berikan Penghargaan Untuk Kab.Tapin.

  • 03 Mei 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 42 Pengunjung
Nasional Sindo Goverment Award Berikan Penghargaan Untuk Kab.Tapin.

Nasional Sindo Goverment Award Berikan Penghargaan Untuk Kab.Tapin.

JAKARTA,- Pemerintah Kabupaten Tapin satu-satunya Kabupaten di Kalsel yang mendapatkan anugerah penghargaan ditingkat Nasional dari majalah Nasional Sindo Weekly MNC Group Jakarta, berupa penghargaan Sindo Goverment Award Tahun 2019.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Bupati Tapin  Drs HM Arifin Arpan, MM dan Wabup Tapin H. Syafrudin Noor, SE, S.Sos dalam membangun pertumbuhan ekonomi di Kab.Tapin.

Penghargaan Sindo Weekly Goverment Award 2019, diberikan kepada 30 Pemerintah/Kota/Kepala Daerah  Se Indonesia yang dinilai berprestasi  dan Pemerintah Kabupaten Tapin merupakan satu satunya Kab/Kota Se Kalimantan Selatan yang mendapatkan penghargaan ini.

Bupati Tapin bersama Wakil Bupati dalam menjalankan pemerintahan di Kab.Tapin dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui  pertanian dengan berhasil mengembangkan beberapa komoditi unggulan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Anugerah Goverment Award 2019 diserahkan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sanjojo, BSEE, MBA dan diterima oleh Bupati Tapin yang diwakili Sekretaris Daerah Kab Tapin.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Kab Tapin, Syafrudin mengatakan,  penghargaan diberikan karena selama 6 (enam) tahun terakhir  pertumbuhan ekonomi di Tapin semakin meningkat. Pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dinilai mampu membawa daerah Tapin lebih berkembang dan maju.

Sehingga sekarang Kab.Tapin juga dikenal Penyangga Pangan Nasional, serta sentra pengembangan cabai rawit Hiyung yang terkenal dengan kepedasannya.

Dan yang lebih fenomenal, Tapin sangat berhasil dalam pengembangan bawang merah dan mendapat perhatian Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman yang sering datang ke Kab. Tapin.

Bupati Tapin yang diwakili Sekda Kab. Tapin H.Masyraniansyah, SP, M.MA, MP  mengatakan bahwa ke depan penopang pertumbuhan ekonomi di Tapin bukan hanya di bidang pertanian,  tetapi terus ditingkatkan ke bidang lainnya, seperti bidang perikanan, hal ini sesuai Visi dan Misi Bupati Tapin untuk terus menggali potensi ekonomi di masyarakat atau unggulan setiap desa.

Salah satunya tambak ikan di Desa Pabaungan pantai Kecamatan Candi Laras Selatan yaitu potensi perikanan (ikan Gabus) yang sangat menjanjikan dan jika dikembangkan menjadi peningkatkan perekonomian masyarakat.

Bahkan ikan gabus atau haruan saat ini menjadi komoditi ekspor yang sangat dicari di negara Jepang. Dan di Tapin potensi-potensi perikanan dan pertanian sangat menjanjikan.

Termasuk kita akan kembangkan komoditas tanaman pangan yang perlu dibangkitkan untuk membangun ekonomi kerakyatan di Kab.Tapin, karena itu inovasi dan kreativitas dari  stakeholeder di Kab Tapin sangat diharapkan," ujar H Masyraniansyah pada acara penyerahan penghargaan di hotel Borobudur Jakarta, Selasa (30/04/2019).

  • 03 Mei 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 42 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita