Bupati Tapin Hadiri Rakor Kades, Lurah Dan Camat Se- Kab.Tapin.

  • 13 Maret 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 41 Pengunjung
Bupati Tapin Hadiri Rakor Kades, Lurah Dan Camat Se- Kab.Tapin.

Bupati Tapin Hadiri Rakor Kades, Lurah Dan Camat Se- Kab.Tapin.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM hadiri rapat kordinasi bersama Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Tapin, senin (11/03/2019) bertempat di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.

Rapat kordinasi pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Binuang disambut antusias oleh para Kepala Desa, Lurah dan Camat yang menyambut baik rapat koordinasi yang dilaksanakan di Gedung BBPP Binuang.

Sesuai rencana dan keinginan para kepala desa agar rakor dilaksanakan di Kecamatan, sekarang rapat kita coba dilaksanakan di Kecamatan Binuang," kata Yumanto saat diwawancara awak media.

Dalam arahannya, Yumanto meminta kepada para kepala desa agar terus berlomba dalam program inovasi desa, terlebih meminta agar Kepala Desa tepat waktu dalam menyelesaikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)." kata Yumanto dalam arahannya.

Dihadapan para Kepala Desa, Lurah dan Camat, Yumanto juga meminta agar desa memprioritaskan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat, terlebih agar dana desa dapat terserap dengan tepat sasaran," Pinta Yumanto.

Dalam penyusunan APBDes, baik Kepala desa maupun lurah diharapkan selalu berkordinasi dengan Camat masing masing, agar setiap rencana kerja dapat dilaksanakan tepat sasaran dan setiap permasalahan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Yumanto AP MAP juga berharap dengan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah diharapkan penggunaannya harus sesuai dengan menu yang sudah ditentukan oleh Kementrian desa.

Apa yang menjadi program Kementrian desa hendaknya dapat dilaksanakan, karena sesuai pesan Kementerian Pusat, kepada seluruh desa melalui kepala daerah diminta menguatkan Bumdes di masing masing desa." kata Yumanto.

Selain membahas tentang dana kelurahan dalam rapat juga dibahas tentang ketentuan masa tugas perangkat desa yang disampaikan oleh Kadis PMD Yumanto AP MAP.

  • 13 Maret 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 41 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita