Generasi Milinial Diminta Tidak Menikah Dini.

  • 13 Maret 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 29 Pengunjung
Generasi Milinial Diminta Tidak Menikah Dini.

Save Ower Generation, Generasi Milinial Diminta Tidak Menikah Dini.

RANTAU,- TP PKK bekerjasama dengan Dinas PP&PA Kabupaten Tapin gelar sosialisasi dan deklarasi serta penandatangan komitmen bersama
pencegahan pernikahan usia anak, rabu (13/03/2019) bertempat di Aula Gedung Balahendang Tapin.

Deklarasi dan penandatangan bersama  dihadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP PKK Hj Tata Syafrudin, Ketua DWP Tapin, Plt Kadis PP&PA Hj Lailian Noor, Jajaran TP PKK, Organisasi Pemuda, Forum Anak serta perwakilan instansi dan lembaga dilingkungan Pemkab.Tapin.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM menyambut positif sosialisasi dalam pencegahan perkawinan usia anak.

"Sosialisai ini sangat penting dilaksanakan, karena ini menjadi tanggung jawab pimpinan daerah dalam membina anak-anak kita." kata Bupati dalam sambutannya.

Karena itu dalam menjaga generasi milenial sekarang, perlu kerjasama semua pihak dalam mencegah pernikahan usia anak yang harus disosialisasikan kepada segenap masyarakat Tapin," kata Bupati.

Dalam arahannya, Bupati juga meminta para orang tua tidak menikahkan anak-anak sebelum usia menikah, karena itu anak-anak kita baiknya menikah saat usia dewasa yakni perempuan berusia 21 tahun dan laki-laki berusia 25 tahun." pinta Bupati.

Karena kita menikah saat dewasa, anak-anak kita tentu sudah mandiri dan dapat bertanggung jawab maka sudah berhak untuk menikah, karena secara psykologi dan finansial anak-anak kita sudah matang." tandas Bupati dalam arahannya.

Penandatangan komitmen bersama dan deklarasi pencegahan pernikahan usia anak dilaksanakan Bupati Tapin bersama Ketua TP PKK serta Kodim, Polres, Disdik, Diskes, IBI, PN Rantau, Kajari, Karang Taruna, PIK R, Forum Anak dan instansi terkait lainnya.

  • 13 Maret 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita