Puluhan Ribu Masyarakat Meriahkan Millennial Road Safety Festival Di Kab. Tapin

  • 04 Maret 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 142 Pengunjung
Puluhan Ribu Masyarakat Meriahkan Millennial Road Safety Festival Di Kab. Tapin

Tapin Gelar Milenial Road Safety Festival.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK pimpin deklarasikan mendukung Milenial Road Safety Festival Menuju Zero Accident dihadapan ribuan masyarakat tapin, minggu (03/02/2019) bertempat di Lapangan Dwi Darma Rantau.

Milenial road safety festival yang dilaksanakan serentak se Indonesia dalam rangka mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas terutama kepada kalangan pelajar milenial.

Deklarasi dalam rangka mendukung Kampanye Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polres Tapin melalui Satlantas Polres Tapin dalam rangka menekan angka zero accident di Kab.Tapin.

AKB Winda Adiningrum SH SIK menjelaskan tentang Road Safety Festival yang digelar serentak diseluruh Indonesia dalam rangka sosialisasi bagi generasi milenial khususnya para pelajar untuk menjadi agen perubahan dalam menurunkan angka kecelakaan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

"Setelah deklarasi di Kab.Tapin, Miillenial Road Safety Festival akan kembali digelar di Kota Banjarmasi pada tanggal 17 Maret 2019." ucap Winda.

"Untuk itu  kita mengajak para remaja untuk turut serta menjadi Relawan lalu lintas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas Menuju Indonesia Gemilang," Lanjut AKP Winda kepada awak media.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dihadapan peserta festival turut menghimbau para generasi muda agar tertib berlalu lintas. Kami selaku pimpinan daerah menyambut baik program pemerintah pusat yang telah ditindak lanjuti semua kabupaten di seluruh Indonesia.

Melalui dua deklarasi ini, kita mengajak kepada generasi milenial agar mereka bisa menjadi contoh masyarakat dalam tertib lalu lintas dan cinta lalulintas.

Terkait pelaksanaan Pemilu yang akan segera digelar, dalam kesempatan itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM meminta kepada segenap masyarakat tapin dapat menggunakan hak pilihnya  mencari orang yang terhormat untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Jangan sampai tidak datang ke TPS pada pemilihan nanti, pilihlah presiden dan wakil presiden bersama legislatif sesuai dengan isi hati nurani masing-masing," tandas Bupati.


Sementara itu Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Tapin juga mengajak kaum milenial untuk dapat bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalulintas.

Festival yang diisi dengan gerak jalan santai dan senam bersama kaum milenial, kiranya kira dapat mencegah angka kecelakaan, karena kecelakaan sering terjadi pada usia produktif yang menjadi korbannya adalah angka banyak usia produktif, karena itu mari hari ini kita kampanyekan bersama-sama keselamatan berlalu lintas kepada segenap masyarakat di Kab.Tapin," terang Kapolres

  • 04 Maret 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 142 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita