Penyerahan Bantuan ACT Untuk Korban Banjir Dusun Thaybah

  • 07 Februari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 96 Pengunjung
Penyerahan Bantuan ACT Untuk Korban Banjir Dusun Thaybah

ACT Salurkan Bantuan Korban Banjir Dusun Thaibah.

RANTAU,- Camat Tapin Utara Syamsul SSos bersama perwakilan Aksi Cepat Tanggal (ACT) Provinsi Kalsel salurkan bantuan untuk korban banjir di Dusun Thaibah Desa Banua Halat Kanan, Kab.Tapin, selasa (22/10/2019), bertempat di Balai Serba Guna Dusun Tayyibah.

Camat Tapin Utara Syamsul SSos yang dikonfirmasi awak media mengatakan, sebanyak 50 paket bantuan berupa gula gula, mie instan, susu, teh, bumbu dapur, air mineral dan biskuit diserahkan oleh ACT untuk para korban banjir.

"Sebanyak 50 KK yang mendapatkan bantuan khusus untuk warga Dusun Thaibah yang terdampak banjir dan di Kec.Tapin Utara yang selalu menjadi langganan banjir setiap tahunnya dengan kondisi terparah." kata Syamsul.

Diceritakan Syamsul kepada awak media, Dusun Thaibah di Kecamatan Tapin Utara merupakan daerah rawa dengan dataran rendah yang kerap menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan, karena itu masyarakat disini selalu kebanjiran jika musim hujan tiba," kata Syamsul.

Karena itu kita mengucapkan terima kasih kepada ACT yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir bagi masyarakat Dusun Thaibah, "semoga ACT semakin terdepan dalam membanto korban yang mengalami musibah." tandas Syamsul.

Penyerahan bantuan untuk 50 buah rumah yang terdampak banjir di Rt.04 Dusun Thaibah diserahkan langsung oleh relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prov Kal-Sel langsung kepada para korban terdampak banjir," Ucap Syamsul.

"Semoga dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan." kata Syamsul.

Sementara itu Bani salah satu warga Dusun Thaibah yang mendapatkan bantuan, merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan ACT dalam membantu warga yang terkena musibah, dengan tingginya air banjir tentu kita sangat memerlukan bantuan terutama sembako, karena untuk akses jalan menuju kecamatan juga terendam jika banjir datang pada saat musim penghujan." kata Bani.

  • 07 Februari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 96 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita