Wabup Tapin Sambut Kunker Walikota Palangkaraya

  • 07 Februari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 222 Pengunjung
Wabup Tapin Sambut Kunker Walikota Palangkaraya

Kunker Walikota Palangkaraya Kunjungi Pengrajin Sasirangan dan Sentra Cabe Rawit Hiyung.

RANTAU,- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor sambut kedatangan Walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya beserta jajaran pejabat Pemko Palangkaraya, selasa (22/01/2019) bertempat di Aula Kabinet 1 Setda Tapin.

Dalam kunjungannya itu Walikota Palangkaraya Fairid Naparin SE hadir bersama Wakil Walikota Hj. Umi Mastikah SH beserta jajaran Pemkab Kota Palangkaraya dan anggota DPRD Kota Palangkaraya yang sengaja datang untuk melihat kerajinan di Kab.Tapin.

Kedatanganpun disambut hangat oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Tapin, dan dijamu dengan makanan khas tapin berupa Ketupat Kandangan dan Nasi Pundut.

Fairid Naparin SE Walikota Palangkaraya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutan segenap jajaran Pemkab Tapin.

Terutama memfasilitasi kedatangan rombongan yang disambut dengan sangat hangat, bagaimanapun kedatangan kita untuk menimba ilmu dan belajar lebih banyak tentang IKM dan UMKM yang ada di Kab.Tapin.

Fairid Naparin  juga beberapa kali memuji Pemkab Tapin yang telah meraih banyak penghargaan, terutama telah berhasil meraih adipura tiga kali berturut-turut serta berbagai keberhasilan dalam menjalankan program dan inovasi pelayanan publik.

Sementara itu Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengaku bangga dan gembira karena kabupaten tapin dipercaya sebagai tempat study bagi jajaran Pemko Palangkaraya, kita selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin datang untuk belajar di Kab.Tapin," kata Wabup.

Dikatakan Wabup, keberhasilan UMKM tapin yang paling dikenal ialah abon cabe rawir hiyung yang berada di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, masyarakat disana telah berhasil membudidayakan tanaman cabe khas hiyung dan berhasil membuat produk olahannya berupa abon cabe.

Selain itu di Desa Timbaan, Kec.Tapin Selatan juga memiliki kerajinan kain sasisarangan dengan 14 motif asli dari Tapin dan jika ingin berkunjung tentang kerajinan anyaman rotan dan rotan banyak tersebar di Kecamatan CLS dan CLS salah satunya berada di Sei Rutas," ungkap Wabup.

  • 07 Februari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 222 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita