Haul Ke-19 KH Muhammad Aini Diperingati Ribuan Warga

  • 07 Februari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 34 Pengunjung
Haul Ke-19 KH Muhammad Aini Diperingati Ribuan Warga

Haul Ke-19 KH Muhammad Aini (Guru Matang Karangan) Dihadiri Ribuan Jamaah.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK MH, HM Hatta bersama para ulama dan habaib serta ribuan masyarakat tapin ikut menghadiri acara haul ke-19 KH Muhammad Aini (Guru Matang Karangan), sabtu (26/01/2018) di Desa Pematang Karangan, Kec.Tapin Tengah.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang berhadir para acara haul saat diwawancara awak media juga mengakui bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi bersama jamaah haul serta untuk mengenang dan mendoakan, Almarhum KH M Aini yang dikenal sebagai ulama besar di Kab.Tapin.

Semua masyarakat yang berhadir pada acar haulan termasuk kita sebagai Kepala Daerah ingin mendapatkam syafaat dan rahmat dari kegiatal haul dan silaturahmi ini," ucap Bupati.

Dan harapan kita dengan adanya acara haulan silaturahmi kita semakin jalan juga kebersamaan dan agama kita akan semakin kuat, mudah-mudahan segala permasalahan kita bisa terselesaikan dengan baik." tandas Bupati.

Sebagai kepala daerah, tentu menjadi perhatian kita bagaimana jemaah yang hadir dapat merasa nyaman, karena itu baik lingkungan menuju tempat haul kedepan akan kita tata lebih baik, supaya arus masyarakat kedepan bisa lebih nyaman." Imbuh Bupati 

Sementara itu selain para Habaib yang hadir, acara haul juga dihadiri oleh KH Guru Zarkasi dari Martapura, KH Akhmar Barmawi.

Acara haul sediri diperkirakan dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai penjuru tapin serta tamu undangan dari berbagai daerah yang berhadir untuk memperingati haul Alm KH M Aini yang ke-19.

Nampak pengamanan dari jajaran Polres Tapin dan Polsek Tapin tengah juga terlibat dalam pengamanan lalu lintas disana, dari acara berlangsung hingga acara selesai dibantu Satpol PP dan Dishub Tapin serta Karang Taruna dan Team Rescue Tapin pengamanan arus lalu lintas berjalan dengan aman dan lancar.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas nampak terlihat disepanjang jalan menuju tempat acara haulan, dari personil kepolisian, TNI serta pemuda Karang Taruna juga terlihat dalam mengamanan arus lalulintas.

  • 07 Februari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita