Peringatan Harlah NU Ke-73 Tingkat Kab. Tapin.

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 94 Pengunjung
Peringatan Harlah NU Ke-73 Tingkat Kab. Tapin.

Harlah NU Jadikan Sebagai Sarana Mempersatukan Bangsa.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor SE SSos hadiri puncak peringatan hari jadi Nahdatul Ulama (NU), senin (07/01/2019) bertempat di Masjid Muthi Ul-Huda Kec.Hatungun.

Peringatan Harlah yang sekaligus diisi dengan tablik akbar dihadiri penceramah KH Ahmad Anwar Zahir serta dihadiri Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP PKK Hj Tata Syafrudin Noor, Kajari Tapin, Kapolres Tapin, perwakilan Kodim, forkominda serta para Habaib, alim ulama, perwakilan Ormas, instan, lembaga. Dan berhadir pula Bambang Heri Purnama beserta istri Hj Heriyati Bambang Heri Purnama, Ibu Ketua PA Provinsi Kalsel serta pengurus wilayah NU Provinsi Kalsel, serta jajaran pengurus NU se-Kab.Tapin

Dengan tema "Memperkuat Khikmah Wathoniat Untuk Kedaulatan Rakyat," acara tablik akbar dihadiri ribuan masyarakat bersama dengan anak-anak pondok pesantren Muthi Ul-Huda yang memadati halaman Masjid.

KH Hamdani ketua panitia Harlah mengucapkan terimakasih kepada semua pihah yang telah mendukung dan partisifasinya sehingga acara harlah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebagai warga NU harus mengedepankan ukhuwah islamiyah agar terus dapat menjaga ajaran islam ahlussunal walhamaah dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Wakil Bupati Tapin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat hari lahir (harlah) kepada Nahdatul Ulama (NU) yang ke-93. Selamat memperingati hari lahit nahdatul ulama, sebagai organisasi islam semoga NU selalu dapat menebar kedamaian bagi seluruh umat," kata Bupati dalam sambutannya.

Sebagai organisasi yang mempersatukan umat, semoga NU terus jadi pedoman keberagaman kita dalam hidup berbangsa dan bernegara dengan mengedepankan islam sebagai agama perdamaian dan rahmat bagi segenap umat manusia dan NU dapat memastikan Islam adalah Islam agama yang rahmatan lil alamin.

NU diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia dan dapat menjadi pemersatu bagi begitu banyak kegiatan organisasi di Indonesia.

Dan semoga dengan usia NU yang ke-93, generasi penurus dapat mempertahankan organisasi NU agar menjadi organisasi yang dapa membawa kemajuan dan terus berkembang." tutup Bupati.

Acara diisi dengan penandatangan prasasti pembangunan Pompes Muthi Ul-Huda oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Pengurus Wilayah NU, Kajari Tapin, Kapolres Tapin serta perwakilan Kodim 1010 Rantau.

 

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 94 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita