Karang Taruna Tapin galang Dana Tsunami Selat Sunda

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 50 Pengunjung
Karang Taruna Tapin galang Dana Tsunami Selat Sunda

Karang Taruna Kabupaten Tapin Galang Dana Untuk Korban Gempa Selat Sunda.

RANTAU,- Selama empat hari penggalangan dana, Karang Taruna Kabupaten Tapin berhasil kumpulkan dana bantuan sebesar Rp.14.775.000 juta rupian yang akan diserahkan untuk membantu para korban tsunami selat sunda yang terjadi beberapa waktu lalu.

Andriyanto Wakil Ketua KT Kab.Tapin menjelaskan, sebagai solidaritas  karang taruna tapin atas kepedulian terhadap bencana tsunami di banten dan lampung. Gabungan karang taruna seluruh Kecamatan  menggelar pengumpulan dana bencana di dua titik. Yaitu bundaran Sirang Pitu dan bundaran Dulang. 

Pada pengumpulan dana hari terakhir  selama lima hari terkumpul dana sebesar Rp.14.775.000 yang dilaksanakan selama 2 jam setiap pagi dan sore selama empat hari.

"Intinya membantu saudara kita disana yg terkena tsunami," kata Andriyanto 

Dikatakan Andre, sekitar 15 karang taruna desa yang aktif dikerahkan dalam penggalangan dana, baik KT Kebupaten serta KT kecamatan tapin tengah, KT tapin selatan, KT bungur, KT lokpaikat, KT bakarangan, serta dibantu KT Kec.CLS dan CLU. 

Duit yang terkumpul akan digabung dengan dari penggalangan dana di kab lain di kalsel dan penyerahan akan dilakukan bersama bantuan dari KT Provinsi Kalsel.

Sekali lagi kita melaksanakan penggalangan dana, karena merasa tergugah atas bencana yang terjadi di Selat Sunda, Karang Taruna Kabupaten Tapin kembali melakukan penggalangan.

Sebelumnya kita juga telah melaksanakan penggalangan dana pada bencana gempa Sulteng, Palu dan Donggala serta penggalangan dana untuk gempa di Lombok beberapa waktu lalu.

Di setiap ada bencana, sering kali kami melakukan penggalangan dana karena empati kepada korban musibah." ucap Andre.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Karang Taruna dilakukan di pagi dan sore hari, sebab di sekitar lokasi tersebut banyak dimanfaatkan masyarakat untuk melintas. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu saudara-saudara kita yang memerlukan," tutup Andri.

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 50 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita