Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat Penyerahan DIPA tahun 2019

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 71 Pengunjung
Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat Penyerahan DIPA tahun 2019

SOPD Se-Tapin Terima Dipa Tahun 2019.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM serahkan alokasi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dan transfer ke daerah tahun 2019, dari Dirjen Perbendaharaan Keuangan Negera (DPKN) yang diserahkan kepada masing-masing SOPD dilingkungan Pemkab Tapin, senin (07/01/2019).

Bertepatan apel disiplin ASN dihalaman kantor Bupati Tapin, penyerahan langsung diserahkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor yang diserahkan langsung kesejumlah pimpinan instansi.

Penyerahan DIPA dan dana transfer ke daerah 2019 yang dilaksanakan kepada masing-masing SOPD ini menunjukan kuatnya komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran," kata Bupati Tapin kepada awak media 

Dengan adanya DIPA dan dana transfer ke daerah tahun anggaran 2019, maka sejak hari pertama tahun anggaran 2019 dana DIPA sudah disiapkan oleh Menteri Keuangan melalui KPPN di seluruh Indonesia.

KPPN selanjutnya telah siap melayani proses pencairan tagihan untuk semua satuan kerja. Dengan demikian kantor-kantor pemerintah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sejak hari pertama di 2019.

Sesuai dengan arah APBN 2019, Dipa yang disusun untuk pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas yang dijabarkan dalam lima prioritas nasional," jelas Bupati.

Diharapkan dengan penyerahan DIPA inu dapat mendorong percepatan integrasi pembangunan pusat dan daerah. Penyerahan Dipa dihadiri seluruh pimpinan SOPD dengan dihadiri seluruh Asisten, Staf Ahli serta peserta upacara apel peningkatan disiplin ASN.

Menutup arahannya Bupati meminta kepada pimpinan instasi untuk menyiapkan program-program pembangunan 2019 dengan baik, agar dapat berjalan efektif sejak awal Januari 2019." tandas Bupati.

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 71 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita