Kemenag Tapin Peringati Hari Amal bakti Ke-73

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 94 Pengunjung
Kemenag Tapin Peringati Hari Amal bakti Ke-73

Kemenag Tapin Gelar Peringatan Puncak HAB Ke-73.

RANTAU,- Kantor  Kementerian Agama Kab.Tapin menggelar menggelar puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB)  ke-73 yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Darma Rantau, kamis (03/01/2019) kemaren pagi.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Wakil Ketua TP PKK Hj Tata, Kepala Kemenag Tapin H Mahrus, perwakilan Kajari, Kodim, Polres, PN Rantau serta perwakilan instansi dan lembaga dilingkungan Pemkab.Tapin bersama ribuan pelajar MA dan MTS se-Kab.Tapin.

Sementara itu, H Mahrus yang menyampaikan sambutan Menteri Agama RI dalam sambutannya, mengajak kepada para guru madrasah untuk meningkatkan kualitas Madrasah.  Dengan peringatan HAB ini tentunya kita ingin menyampaikan nilai-nilai luhur perjuamhan bangsa Indonesia dan cita-cita madrasah untuk mewujudkan pendidikan yang terdepan.

Dalam sambutannya Menteri Agama RI meminta semua elemen umat beragama, para ulama dan tokoh agama, serta jajaran Kementerian
Agama untuk mempertahankan urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. 

Madrasah diharapkan akan menjadi sekolah yang dapat bersaing dengan selolah-sekolah lainnya dan pada peringatan HAB ini mari kita jaga kebersamaan dalam menjaga kehidupan beragama agar semakin harmonis.

Mari kita buat masyarakat Indonesia bahkan dunia semakin menatap lebar kepada madrasah. Bangsa Indonesia harus menyadari betul bahwa madrasah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pendidikan di Indonesia." terang Mahrus.

Kemenag RI memberikan apresiasi atas dilakaanakannya gelaran peringatan HAB dengan antusias peserta yang cukup banyak. Dengan tema jaga kebersamaan umat mari bersama-sama mejaga kekompakan dan kebersamaan.

Semoga kerjasama dan kebersamaan itu dapat semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang. Penghargaan dan terima kasih selanjutnya
saya sampaikan kepada jajaran Kementerian Agama pusat dan daerah atas sumbangsih dan kontribusinya
selama ini dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan professional melayani umat. 

Sebagai bagian dari institusi yang membawa nama "agama", seyogyanyalah perilaku kita sebagai
pejabat dan aparatur mencerminkan kemuliaan agama, di mana antara kata dan perbuatan saling serasi, antara kesalehan personal dan kesalehan
sosial saling melengkapi. 

Selamat Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberkahi kita semua." tutup Mahrus menyampaikan amanat Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin.

  • 07 Januari 2019
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 94 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita