Puncak Perayaan HUT Ke-53 Tapin dan Pembukaan Tapin Expo

  • 04 Desember 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 107 Pengunjung
Puncak Perayaan HUT Ke-53 Tapin dan Pembukaan Tapin Expo

Festival Kuliner Meriahkan HUT Tapin ke-53.

RANTAU,- Wakil Gubernur H Rudy Resnawan bersama para perwakilan kepala daerah se Kalsel, para tokoh agama, tokoh masyarakat se-Tapin, hadiri puncak HUT Kab.Tapin ke-53, sabtu 1 Desember 2018, bertempat di RTH Rantau Baru.

Puncak HUT Tapin dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Pj Sekda Tapin H Masyraniansyah, Ketua DPRD Tapin H Abdullah SSpd, Muspida dan forkominda Tapin, berhadir pula Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP PKK Hj Tata Syafrudin Noor dan jajaran PKK Kab.Tapin. Turut berhadir mantan Bupati Tapin periode 2003-2013, Sofwat Hadi, serta pimpinan dan lembaga dilingkungan Pemkab Tapin.

Sedikitnya 10.000 aneka kuliner khas tapin terdiri dari aneka jus, nasi kuning, pencok/rujak, batagor, nasi goreng, bubur kacang, ketupan telor asin, kerupat haruan, bakso, bubur gunting, ayam kalasan, ketupat karau, nasi kareh, lapat kuah, soto, wadai, nasi kebuli, tahu pentol, mi goreng, salad buah dan berbagai kuliner lainnya disediakan untuk menjamu para tamu undangan yang disediakan oleh PT.Antang Gunung Meratus.

Acara HUT diisi penampilan Marching Bang Bahana Suara Tapin, pembacaan ayat suci Al-Quran pembacaan sejarah singkat berdirinya Kab.Tapin oleh Ketua DPRD Tapin H Abdullah SSpd dan penyerahan satu buah truk sampah penyerahan hadiah dan beasiswa kepada siswa berprestasi dan bonus untuk atlit Porprov Tapin dari PT BGM, PT HBM dan PT BMB dan penandatanganan prasasti beberapa proyek pembangunan di Tapin.

Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengatakan diusia yang ke-53 kita berharap Tapin semakin maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang terus bersatu dalam bersama-sama membangun Kab.Tapin.

Kab.Tapin tentu sudah sangat matang diusianya yang ke-53, karena persatuan masyarakat Tapin diharapkan dapat lebih kompak dan solid, terutama kerukunan warga tapin dimanapun berada dapat terus terjaga," tandas Bupati

Sementara itu Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas HUT Kab.Tapin Tapin yang ke-53, semoga dengan kemajuan yang dicapai dapat terus meningkatkan indek pembangunan manasia sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera.

Semoga dengan kepemimpinan Bupati Tapin kedepan dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera yang agamis," tandas Wakil Gubernur dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengatakan, Kab.Tapin yang saat ini sudah semakin maju, semakin sejahtera, semakin mandiri dan Agamis. Karena kita besyukur peringatan HUT Kab.Tapin yang ke-53 ini dapat kita peringati;" ujarnya.

  • 04 Desember 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 107 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita