Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA dan PPAS Kab. Tapin TA 2019

  • 03 Desember 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 35 Pengunjung
Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA dan PPAS Kab. Tapin TA 2019
Pemda Teken Nota Kesepahaman KUA/PPAS Dengan DPRD Tapin.

RANTAU,- Kebijakan umum APBD dan prioritas dan flapon anggaran sementara APBD Kab.Tapin TA 2019 akhirnya disetujui, dengan penandatangan nota kesepahaman antara Pemda Tapin dan DPRD Kab.Tapin pada rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD Tapin, selasa (27/11/2018).

Penandatangan berlangsung seusai acara paripurna antara Sekda Tapin H Masyraniansyah yang mewakili Bupati Tapin dengan Ketua DPRD Tapin H Abdullah SSpd dan Wakil Ketua DPRD Tapin H Wahyudi Rahman dan H Sulaiman.

Sebanyak lima fraksi yakni fraksi Golkar, Fraksi Demokrat Persatuan, Fraksi PKB, PDIP dan Fraksi Gamkesira, dalam pendapat akhir menyetujui kebijakan umum APBD dan prioritas dan flapon anggaran sementara APBD Kab.Tapin TA 2019.

H Ihwanudin Husin dari Fraksi Demokrat Persatuan pada pendapat akhirnya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap jajaran Pemda Tapin maupun DPRD Tapin atas tercapainya kesepakatan bersama terhadap Kebijakan umum APBD dan prioritas dan flapon anggaran sementara APBD Kab.Tapin TA 2019.

Setelah melewati proses pembahasan, dengan kesepakatan ini tentu membuktikan bahwa hubungan eksekutif dan legislatif terjalin hubungan yang sinergi untuk mengedepankan prioritas kepentingan bersama demi kemajuan Kab.Tapin," tandasnya.

Dengan sedikit catatan dari fraksi kami agar menjadi perhatian dan rambu, potensi-potensi yang dinilai dapat meningkatkan sektor pendapatan daerah TA 2019 untuk segera dilaksanakan pembelajaran kedaerah yang telah berhasil, sehingga pada penyusunan RAPBD TA 2020 sudah bisa dilaksanakan perencanaan yang komprehensif dan sinergis.

Serta upaya pengelolaan dalam rangka mencapai target PAD agar tidak menetapkan kebijakan yang memberatkan dunia usaha dan masyarakat bahkan sebaliknya, bilamana perlu diberikan insentif untuk menarik dan memberikan rangsangan agar kegiatan ekonomi masyarakat cenderung stabil dan meningkat." Kata Ihwanudin menyampaikan beberapa catatannya.

Dan atas terlaksananya rapat paripurna Sekda Tapin mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kab Tapin," tutup Sekda dalam sambutannya.
  • 03 Desember 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 35 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita