Offroad dan Tenis Meja Open Meriahkan HUT Tapin Ke-53

  • 07 November 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 46 Pengunjung
Offroad dan Tenis Meja Open Meriahkan HUT Tapin Ke-53

HUT Ke-53 Tapin Gelar Offroad dan Tenis Meja Open.


RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwaktu yang sama bersama Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, sabtu (03/11/2018) melepas lomba Offroad sekaligus membuka secara resmi Kejuaran Tenis Meja Se Kalimantan Plus pada ajang Open Turnament Tapin Cup IV bertempat Gor Tenis Meja Pualam Sari Kecamatan Binuang.

Pelepasan offroad dan pembukaan tournament tenis meja open itu sekaligus pula meresmikan Gor Tenis Meja Pualam Sari Kecamatan Binuang oleh Ketua PTMSI Anik Anifah SH MH bersama Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Syahrudhi dalam laporan yang dibacakannya mengatakan pada kejuaran tenis meja se Kalimantan Plus "Open Turnamen Tapin Cup IV digelar dalam rangka HUT ke 53 Kabupaten Tapin dan dan sekalugus sebagai ajang silaturrahmi antar atlet dengan peserta tenis meja Se Kalimantan baik lokal maupun luar daerah Tapin, "ujarnya.

Peserta sebanyak 166 orang atlit termasuk khusus untuk usia 100 tahun. Peserta untuk tunggal umum putra sebanyak120 orang, tunggal putri 20 orang dan khusus usia 100 sebanyak 26 orang.

Adapun pelaksanaan turnamen tenis meja berlangsung tiga hari sejak 3 sampai 5 November 2018 dengan Total Hadiah Rp30 juta plus Tropi dan Piagam penghargaan.

Peserta diambil juara 1, 2 dan 3 plus 8 besar terbaik akam mendapatkan door price dari panitia pelaksana.

Ketua PTMSI Kabupaten Tapin Hj Anik Anifah mengatakan, turnament tenis meja sudah menjadi agenda rutin tahunan, setiap tahun menggelar dua kali, bulan agustus dan november, 

"Pergelaran tahun ini adalah terakhir saya melaksanakan turnamen dan lebih meriah karena pesertanya se Kalimantan Plus, selanjutnya akan di lanjutkan Kejari yang baru, "Ucapnya Anik yang baru dipindahtugaskan.

Sementara itu panitia offroad Husairi Padlan mengatakan kegiatan adventure offroad Hayau Tarus 5 dan Bahayau dilicak 7 juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 53 Kabupaten Tapin tahun 2018.

Peserta adventure offroad sendiri dikuti berbagai pecinta mobil jeep dari Kabupaten Tapin, Banjarbaru, Banjarmasin Tanah Bumbu, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Palembang.

"Sebanyak 115 offrader ikuti kegiatan adventure off road Hayau Tarus 5 dan Bahayau Dilicak 7." Kata Husairi.

Adapun rute yang dilewati peserta menjelajahi Desa Tarungin, Mahiut dan Loktanah kemudian hari kedua finis Padang Pampulu Desa Suato Tatakan di sertai offroad game.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, berharap ajang turnamen tenis meja dapat menghasilkan atlit yang profesional. "Namun yang terpenting tujuan utama dalam turnamen ini untuk dapat bersilaturrahmi antar atlet tenis meja dan panitia pelaksana," kata Bupati.

Dikatakan Bupati pula, fasilitas olahraga sangat penting untuk mendukung kualitas sumber daya atlit di berbagai cabang olahraga guna mencari bibit-bibit atlit berprestasi. Kedepan tentu perlu pembinaan yang serius agar nanti bisa melahirkan atlet-atlet profesional.

"Oleh karenanya pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bertanding para peserta atlit tenis meja, junjung sportifitas selama bertanding," tandas Bupati.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM kepada para pengusahan yang turut andil dalam gelaran Open Turnamen Tapin Cup IV serta kegiatan offroad yang digelar untuk sama-sama memeriahkan HUT ke 53 Kabupaten Tapin.

Turur hadir Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Wakil Ketua PTMSI Pusat Usman, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Kasdim 1010 Rantau Mayor (Inf) Hariono, Plh Sekda Tapin H Masyraniansyah dan Kadispora Tapin H Jamhuri dan Plh Camat Binuang.

  • 07 November 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 46 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita