Wakil Bupati Jenguk Fasien Kanker Nur Mahda

  • 12 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 45 Pengunjung
Wakil Bupati Jenguk Fasien Kanker Nur Mahda

Kondisi Nur Mahda Menjadi Perhatian Wakil Bupati H Syafrudin Noor

RANTAU,- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyempatkan menjenguk fasien Nur Mahda 12 tahun penderita tumor leher yang sedang menjalani perawatan di RSUD Datu Sanggul Rantau, kamis (11/10/2018) kemaren pagi.

Sebelmnya Nuh Mahda siswa kelas 1 yang saat ini bersekolah di Pompes St Khadijah sekitar 1 bulan lalu telah didiaknosa menderita Tumor Koli atau tumor leher dan saat ini sudah 4 (empat) hari dirawat di RSUD Datu Sanggul.

Nur Mahda sendiri merupakan anak yatim karena ayahnya telah meninggal dan ibunya Aminah merupakan keluarga yang tidak mampu. Sakitnya Nur Mahda ini akhirnya didengar oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor yang langsung menjenguknya dirumah sakit serta memberikan sedikit bantuan.

Karena jarak rumah sakit diwaratnya Nur Mahda bersebelahan dengan Kantor Pemda Tapin, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin didampingi Direktur Rumah Sakit Dr H Milhan SPog dan didampingi Sri Endang dan Puji Winarta SKM dari Dinkes Tapin dan beberapa Satpol PP Tapin bersama-sama berjalan kaki menjenguk Nur Mahda di rumah sakit pagi itu.

Dikatakan H Syafrudin Noor, kita bersama-sama menjenguk anak kita yang sedang sakit ini untuk memberikan semangat kepada fasien agar tetap bersemangat untuk menjalani operasi.

Karena kita sudah tau kondisi keluarga Nur Mahda, maka kita akan menjamin semua biaya perawatannya, semua dijamin oleh Pemerintah Daerah, sampai fasien sembuh," tutur Syafrudin Noor.

Terkait kesehatan fasien sendiri, seperti yang di ungkapkan Dr Milhan yang menangani langsung fasien Nur Mahda, keadaan fasien telah dipantau untuk persiapan operasi, karena keadaan fasien sekarang lagi deman dan fileg, maka operasi akan nenunggu sakit dan pileg sembuh baru diberikan tindakan operasi.

Tumor Koli atau benjolan pada leher tahap pertama penanganannya akan dilakukan biopsi atau operasi kecil untuk mengambil jaringan kecilnya. Karena itu menunggu pileg dan demam sembuh, agar tidak mengganggu operasi nantinya," tandas Milhan.

  • 12 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita