Bupati Tapin Tanam Pohon Bungur Untuk Hijaukan Kota Rantau

  • 09 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 41 Pengunjung
Bupati Tapin Tanam Pohon Bungur Untuk Hijaukan Kota Rantau
Program Penghijauan Kota Bersama Bupati Tapin.
 
 
RANTAU,- Memulai program 100 harinya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor bersama Pimpinan Bank Kalsel Cabang Rantau M Fauzan melaksanakan tanam pohon, pada selasa (09/10/2018) kemaren pagi.
 
Bertempat di depan Kantor Bank Kalsel, sebanyak sebanyak 6 (Pohon) Bungur langka bantuan dari dana CSR Bank Kalsel ditanam dalam rangka menandai kegiatan penghijauan 100 hari Bupati Tapin.
 
Acara tanam pohon juga dihadiri Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Kadis PUPR H Masyraniansyah, Kadis LH H Zain Arifin, para asisnten Staf Ahli, serta pimpinan SOPD lainnya dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Tapin.
 
Seperti yang dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat diwawancara awak media, dalam melaksanakan program 100 hari, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tapin kedepan, kegiatan ini sebagai langkah awal kita untuk memulai kegiatan penghijauan di Kab.Tapin.
 
Tanaman yang dipilih sendiri adalah tanaman Bungur langka yang dapat berbunga, kenapa dipilih tanaman ini karena kita ingin menghijaukan kota dan menghias kota dengan tanaman yang berbunga, agar mempercantik penampilan kota," lanjut Bupati 
 
Bungur sendiri merupakan tanaman asli khas Kalimantan, sehingga dengan kita menanam tanaman ini, kita juga turut melestarikannya. Selain itu ada nilai estetika selain sebagai tanaman peneduh dan pelindung, serta ada history dari tanaman Bungur ini.
 
Karena kita sedang melaksanakan program 100 hari, dimana setelah ini kegiatan penghijauan juga akan teruz ditingkatkan, karenanya kita butuh bantuan dan dukungan semua pihak untuk pembangunan di Kab.Tapin," tandas Bupati.
 
Sementara itu Kadis LH H Zain Arifin mengatakan, dalam program penghijauan 100 hari, tahap pertama ditanam sebanyak 200 Pohon yang akan ditanam disepanjang Lokpaikat sampai tungkap.
 
"200 pohon untuk melakukan tambal sulam tanaman trembesi yang sudah mati," ucap Zain Arifin.
 
Karena dalam mendukung kegiatan program 100 hari Bupati Tapin, setelah penanaman hari ini, selanjutnya kita juga akan terus melakukan kegiatan penghijauan di berbagai sudut kota lainnya, terutama dilingkungan perkotaan dengan menanam tanaman yang berbunga," terang Zain kepada awak media.
  • 09 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 41 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita