Bupati Tapin Tanam Padi Terakhir, Dukung Batola Tuan Rumah HPS

  • 09 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 55 Pengunjung
Bupati Tapin Tanam Padi Terakhir, Dukung Batola Tuan Rumah HPS
Bupati Tapin Tanam Terakhir di Jejangkit
 
 
RANTAU,-Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM disela kesibukannya berkesempatan melaksanakan penanaman padi di lahan pertanian Jejangkit Kabupaten Barito Kuala pada Minggu pagi (7/10) kemarin .
 
Penanaman padi terakhir di Jejangkit ini merupakan partisipasi Pemerintah Kabupaten Tapin bersama jajaran dalam keikutsertaan persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 yang digelar di Kalimantan Selatan dan dihadiri Presiden RI H Joko Widodo yang rencana digelar tgl 18 – 23 Oktober nanti.
 
Penanaman terakhir ini,  Bupati Tapin didapimping Kepala Dinas Pertanian Tanaman  Pangan Kab Tapin Wagimin, SP dan Kepala Badan Katahanan Pangan kab Tapin Ir. H. Yusriansyah dan Kabag Humas Tapin Syafrudin.
 
“Kabupaten Tapin sendiri mendapat jatah lahan yang harus ditanami seluas 4 hektar, dan hari ini merupakan hari terakhir lahan yang telah selesai ditanami dari taraget luas 4 hektar tersebut “ Ujar HM Arifin Arpan.
 
Persiapan HPS 2018, Pemerintahkan Kabupaten Tapin jauh beberapa bulan yang lalu sudah menyiapkan lahan pertanian di desa jejangkit , Batola ini hingga sekarang sudah mulai terlihat tanaman padi sudah mulai tumbuh.
 
Bupati Tapin sangat bangga dan berterima kasih dengan jajaran pertanian Kab tapin dan Instasi terkait lainnya yang telah bekerja keras untuk melaksanakan penanaman padi di jejangkit ini dalam rangka ikut serta mensuskseskan Hari Pangan Sedunia 2018.
 
Begitu pula HM Arifin Arpan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel dan dinas terkait di Prov Kalsel, bahwa Tapin juga ikut berpartisipasi dalam HPS 2018 yang tinggal beberapa hari lagi  gelar di Banua Kita ini.
 
“Kita berharap tanaman padi Lahan ini tarus dijaga diterus  menerus setiap tahun dikembangkan di daerah ini , karena lahan yang begitu luas tersedia didaerah ini dapat diamnfaatkan semaksimal mungkin”, harap HM Arifin Arpan yang baru dialntik untuk keduakalinya ini.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kab Tapin mengatakan bahwa instansi terkait lainnya bersama warga petani Tapin yang kita bawa ,  selama 1 bulan ini siang dan malam terus menerus melakukan pengolahan tanah dengan membawa peralatan eskavator, hand traktor untuk mengolah tanah  serta traktor khusus untuk  penanaman padi di Jejangkit ini.
 
“ Alhamdulilah selama 1 bulan penuh kita semaksimal mungkin menyiapkan mulai dari pengolahan lahan sehingga hari ini menyelesaikan tanam terakhir padi bersama Bupati Tapin, kami telah menyelesaikan 4 hektar ini” Ujar Wagimin yang didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan Kab Tapin H Yusriansyah.
 
Lahan seluas 4 hektar tersebut sekarang juga terlihat , benih padi sudah  mulai tumbuh dengan subur dan tinggal pemeliharaan saja, semoga pada hari puncak Hari Pangan Pangan Sedunia 2018, akan tumbuh merata dan subur.  (Humas).
  • 09 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 55 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita