Pengurus Baru IDI Tapin Resmi Dilantik

  • 09 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 33 Pengunjung
Pengurus Baru IDI Tapin Resmi Dilantik
Pengurus Baru IDI Tapin Dilantik
 
RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM hadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab.Tapin periode 2018-2021 dan sekaligus membuka acara seminar sehari bertajuk "Current Management Of Hypertension Urgency and Emergwnsy In Daily Practice Gp's Must know." Sabtu (06/10/2018) bertempat di Aula Rapat DPRD Kab.Tapin.
 
Galuh Mia Khairani MPH dalam laporannya mengatakan, mengapa tema seminar IDI mengambil temase tentang hipertensi, karena saat ini penyakit darah tinggi adalah salah satu pembunuh No.1 didunia, sedikitnya satu milyar orang mengalami hipertensi dan 8 juta orang setiap tahun mengalami kematian diseluruh dunia.
 
Kebanyakan penyakit ini terlambat untuk didiaknosa, karenanya IDI akan melakukan promasi kesehatan dan pencegahan hipertensi dengan meningkapkat pelayanan kesehatan pada optimalisasi sistem rujukan." Kata Galuh Mia.
 
Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus IDI yang telah dilantik, dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, tugas IDI kedepan dapat melaksanakan dalam memberikan pelayanan kesehatan dapat lebih baik
 
"Dan saya sangat berharap agar kepengurusan IDI yang baru dapat melaksanakan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya." Ucap Bupati.
 
Ditambahkan Bupati, tentunya dalam melaksanakan tugas organisasi tentu perlu kebersamaan dan kekompakan, hal ini agar IDI dapat lebih maju kedepannya, karena dengan kebersamaan semua pekerjaan tentu akan mudah diselesaikan," tandas Bupati.
 
Dan dalam memajukan organisasi IDI, terus jalin kerjasama dan kordinasi dengan instansi terkait lainnya, baik pihak RSUD, Dinas Kesehatan dan Pemda Tapin.
 
Acara pelantikan pengurus IDI dihadiri Kepala Dinas Kesehatan H Errani Martin SKM, Ketua Dewan Pertimbangan Dr Milhan SPOg, 
Ketua IDI Dr H Mujiran Spb Ketua IDI Tapin, Kepala BPJS Tapin Herman Prayudi, perwakilan Intansi, lembaga serta seluruh dokter yang tergabung dalam IDI Tapin dan Ketua IDI Provinsi Kalsel Dr HM Rusdiansyah.
  • 09 Oktober 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 33 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita