Lomba Iva Test Tingkat Nasional Di Kecamatan Candi Laras Selatan

  • 04 September 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 124 Pengunjung
Lomba Iva Test Tingkat Nasional Di Kecamatan Candi Laras Selatan
Puskesmas Baringin Masuk 5 Nominasi Nasional Iva Test.
 
 
RANTAU, - Puskesmas Baringin, Kecamatan Candi Laras Selatan mendapat kunkungan Tim Penggerak PKK Pusat dalam rangka verifikasi lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test tingkat nasional. Selasa (4/9/2018) kemarin.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Siti Nuriyani mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Pusat dalam melakukan verifikasi Iva Test di Puskesmas Baringin Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin.
 
Menurutnya kegiatan iva test dilaksanakan sejak tahun 2017, sudah menumbuhkan kesadaran di masyarakat, di era kepemimpinan terdahulu dan dilanjutkan kembali, masyarakat sangat antusias datang untuk melakukan pemeriksaan, dimana sebelumnya juga telah dilakukan penyuluhan dan sosialisasi serta berdiskusi memberikan pemahaman dalam iva test.
 
Hal itu terbukti khusus yang di kecamatan Candi Laras Selatan dari yang di targetkan 104 orang ternyata datang melakukan pemeriksaan sebanyak 337 orang.
 
"Jadi antusias warga masyarakat sungguh luar biasa datang untuk dilakukan pemeriksaan melebihi apa yang ditargetkan, " katanya Nuriyani.
 
Berharap dengan masuknya nominator lima besar tingkat nasional, pelaksanaan iva test di Kabupaten Tapin dapat menghasilkan yang terbaik, apa yang kita yang sampaikan baik secara tertulis melalui data dan dilapangan memenuhi apa yang menjadi keinginan dari tim penilai pusat.
 
"Mudah-mudahan iva test terbayar dengan hasil yang memuaskan menjadi juara dalam lomba iva test ini, " imbuhnya lagi.
 
Sementara Tim Penilai Pusat Rahmawati menyampaikan, tujuan kami melakukan penilaian untuk melakukan verifikasi langsung lapangan.
 
"Selaku tim penilai kami tidak hanya melihat dari data yang sudah di sampaikan tetapi melihat langsung dilapangan untuk meyakinkan apakah sudah sesuai dengan data, " terangnya.
 
Pelaksanaaan Iva Test di Puskesmas Baringin Kecamatan Candi Laras Selatan yang sudah masuk nominasi lima besar nasional artinya sudah menjadi juara. Mudahan nantinya kegiatan Iva Test Puskesmas Baringin dapat menjadi juara.
 
"Jadi nantinya apa yang kami nilai dalam perlombaan ini menghasilkan nilai yang lebih objektif." Tandasnya.
 
Selanjutnya Ketua TP PKK Kecamatan Candi Laras Selatan memaparkan pelaksanaan iva test di 12 Desa Se Kec CLS.
 
Usai melakukan acara serimoni tim verifikasi pusat Iva Test melihat langsung dan berdiskusi dengam para kaum perempuan terkait pelaksanaan iva test.
 
Turut serta hadir Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar, kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin, Camat ClS M.Lotfi, Kepala Puskesmas Baringin Rusmiati dan Kader PKK se Kecamatan Candi Laras Selatan.
 
Kedatangan Tim Penilai pusat terdiri dari Rahmawati dan dr Syahrial bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan langsung di sambut Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Siti Nuriyani Syahyar dan Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar serta para Kader PKK Kabupaten Tapin dan Kecamatan Candi Laras Selatan.
  • 04 September 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 124 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita