Akhmad Suriansyah Menangi Pilkades Banua Halat Kanan.

  • 04 September 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 98 Pengunjung
Akhmad Suriansyah Menangi Pilkades Banua Halat Kanan.
Akhmad Suriansyah Menangi Pilkades Banua Halat Kanan.
 
RANTAU,- Meraup 133 suara Ahmad Suriansyah kalahkan Calon Incumben Jumiati yang hanya memperoleh 14 suara pada pemilihan Kepala Desa di Desa Banua Halat Kanan, selasa (28/08/2018).
 
Sebelumnya ada dua tiga orang Calon yang maju dalam Pilkades di Desa Banua Halat Kanan yakni Calon Petahanan Jumiati, Calon lainnya yakni Amat dan Ahmad Suriansyah.
 
Ahmad Suriansyah sendiri ingin maju dalam Pilkades, karena banyaknya permintaan dari masyarakat agar dirinya mencalonkan diri," kata Ahmad saat diwawancara awak media.
 
"Dalam perhitungan akhir Pilkades, Ia pun tidak terkejut ternyata banyak memperoleh suara, dan berhasil mengalahkan Petahana di Pilkades Tapin."tambah Ahmad.
 
Dengan perolehan suara Jumiati 14 suara, Amat 8 suara dan dirinya 133 suara jauh melampaui perolehan suara calon-calon lainnya.
 
Ahmad Suriansyah sendiri yang pekerjaan sehari-harinya hanya sebagai penjaga sekolah ini akhirnya terpilih sebagai Kepala Desa baru untuk Desa Banua Halat Kanan di Kecamatan Tapin Utara.
 
Dengan hasil perolehan suara itu Kades petahana, Jumiati, mengaku menerima kekalahannya, bagaimanapun Pilkades adalah sebuah pilihan demokrasi dari masyarakat, sehingga kita harus siap menang dan siap kalah." Ungkapnya.
 
Sementara itu hasil Pilkades di Desa Lokpaikat dimenangkan oleh Zainudin dengan perolehan 947 suara diatas calon lain yakni Abas dengan 124 suara dan Budiman 33 suara dari total jumlah pemilih sebesar 1.564 suara.
 
Dan Desa Bitahan Baru dimenangkan oleh Syafarudin dengan 189 suara, unggul dari Siti Ratu dengan 53 suara.
  • 04 September 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 98 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita