Evaluasi SAKIP, Tapin Raih Banyak Prestasi

  • 03 September 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 57 Pengunjung
Evaluasi SAKIP, Tapin Raih Banyak Prestasi
SAKIP Tapin Dinilai Tim Evaluasi Inspektorat Provinsi.
 
RANTAU,- Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSI bersama para Kepala SOPD, sambut kedatangan tim evaluasi "SAKIP" dari inpektorat provinsi Kalsel, jumat (31/08/2018) bertempat di Aula Gedung Balahendang, kemaren pagi.
 
Tim evaluasi SAKIP Sulkan SH MM Sekretaris Inspektorat provinsi Kalsel mengatakan kegiatan evaluasi sistem akuntabulitas kinerja pemerintah (SAKIP) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Inspektorat provinsi.
 
Berbagai keberhasil sudah banyak dicapai, namun berbagai keperhasilan lainnya juga harus terus ditingkatkan, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan yang dinilai tidak hanya dari indikator, tetapi dapat dinilai dalam bentuk prosentase keberhasilan yang dicapai," kata Sulkan dalam paparannya.
 
Dalam pertemuan juga disampaikan berbagai pencapaian pembangunan di Kabupaten Tapin dimana Tapin sudah berhasil mendapatkan 4 kali WTP berturut-turut dalam bidang keuangan.
 
Dalam bidang hukum juga disampaikan Tapin juga berhasil meraih penghargaan Menkumham kepada Pemkab Tapin sebagai Kab.peduli HAM termasuk Dalam bidang LH Tapin meraih penghargaan Adipura dari Presiden RI untuk kota kecil tahun 2017.
 
Dalam bidang pertanian Tapin juga berhasil menerima Satya Lencana Pembangunan pertanian di tahun 2017 dan penghargaan asosiasi Jasindo kepada Pemkab Tapin atas tercapainya target asuransi usaha tani padi (AUTP) tahun 2017.
 
Bidang Kesehatan tapin mendapatkan penghargaan sebagai kawasan bebas asap rokok atau penghargaan Pastika Parahita dari Kemenkes RI di Jakarta. Dan terakhir dari perencanaan, Tapin berhasil meraih TOP 99 Sisten Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dari Kemenpan RB dan Inovasi (E-TAMASA).
 
Selain itu berbagai penghargaan lain yang diberikan oleh Kementerian LH dan Kehutanan RI serta penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI diberikan kepada SMPN 1 Binuang, MIN 1 Tapin, SMPN 2 Rantau, MTSN 2 Rantau, SMPN 1 Tapin Selatan dan penghargaan Adiwiyata tahun 2017 yang diberikan kepada SMPN 1 Bakarangan.
 
Dalam kesempatan itu Sekda Tapin Dr H Rahmadi menyambut baik atas penyampaian keberhasilan pembangunan masing-masing kinerja SOPD dalam acara evalusi SAKIP tahun 2018.
 
Kita harapkan sembilan isu strategis yang menjadi visi dan misi Pemkab Tapin dalam pembangunan yakni pengembangan sosial, budaya dan beragama, peningkatan tata kelola pemerintahan, penurunan tingkat kemiskinan, peningkatan kualitas pembangunan manusia semua dapat dicapai.
 
Evaluasi ini sebagai bahan masukan, kritik dan saran bagi Pemkab Tapin agat dalam pembuatan laporan SAKIP kita dapat lebih baik dan terus lebih bail lagi kedepannya." Kata Rahmadi dalam sambutannya saat menyambut kedatangan tim evaluasi SAKIP Provinsi Kalsel.
  • 03 September 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 57 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita