Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

  • 09 Agustus 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 146 Pengunjung
Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Tim Penilai Pusat Sambangi SMAN 1 Rantau
 
Rantau,- SMAN 1 Rantau Kab. Tapin menjadi wakil Kalsel untuk Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2018.
 
Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SMAN 1 Rantau mulai dilaksanakan pada Rabu (9/8) yang di laksanakan tim penilai dari pusat terdiri dari Kemenkes, Kemendikbud, dan Kemenag.
 
Tim penilai yang melakukan penilaian yakni H.Ahyar, Hendri, Zulkifli, Wahyu Ningsih dan Sari Anggraini. 
 
Kepala Sekolah SMAN 1 Rantau, Drs.H.Muhammad Nurdin, MAP mengatakan, penilaian tim mulai dari seluruh sarana prasarana sekolah terutama yang berhubungan dengan kesehatan siswa seperti Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Trias UKS yang sudah di laksanakan di lingkungan SMAN 1 Rantau yakni Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Sekolah Sehat dgn melibatkan SKPD terkait lingkup Pemkab Tapin seperti Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pertanian.
 
"Alhamdulillah tanggapan tim penilai bagus dan semoga sekolah kami mendapat nilai yang maksimal. Untuk pengumumannya pada akhir agustus mendatang," katanya.
 
Sekretaris Daerah Pemkab Tapin Dr.H.Rahmadi MSi yang mewakili Pj.Bupati Tapin juga berkesempatan menghadiri langsung saat Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2018 di SMAN 1 Rantau datang berkeliling.
 
Rahmadi berharap, SMAN 1 Rantau bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan dalam Lomba Sekolah Sehat kali ini. Beliau juga menghimbau agar semua sekolah di Tapin bisa mncontoh SMAN 1 Rantau dalam pengelolaan kebersihan dan kesehatan sekolah. Lebih lanjut beliau berharap dengan terbentuknya sekolah yang sehat dan bersih akan menciptakan generasi muda indonesia yang sehat dan berprestasi.
 
SMAN 1 Rantau sejak tahun 2017 sedah mulai menerapkan sekolah sehat, rindang, aman dan nyaman. Di tiap sudut sekolah berbagai tanaman peneduh dan bunga berbaris rapi. Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1965 ini sudah berhasil meraih beberapa prestasi baik ditingkat propinsi hingga nasional, diantaranya adalah sebagai sekolah adiwita dan sekolah rujukan.
  • 09 Agustus 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 146 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita