Peringatan HUT Ke-57 Pramuka

  • 06 Agustus 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 344 Pengunjung
Peringatan HUT Ke-57 Pramuka
RANTAU,- Memperingati Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 Kwartir Kab- Tapin gelar, Ketua Kwarcab Provinsi Hj Siti Nuriyani membuka secara resmi perkemahan bersama tingkat kabupaten Tapin, Sabtu 04/08 bertempat di Lapangan sepak bola desa Baramban.
 
Acara turut dihadiri oleh Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar, Wakil Ketua Kwarcab Provinsi kalsel Hj Siti Nuriyani, Ketua Kwartir Kab Tapin H Sufian Noor, Camat Se Kabupaten Tapin. dan Ratusan anak Pramuka se Kab Tapin serta Ketua Kwartir Kab Tapin H Sufian Noor.
 
 
Dalam laporannya H Sufian Noor MP menyampaikan bahwa pada peringatan hari pramuka yang ke 57 tahun 2018 ini sengaja kita majukan dari biasanya karena nantinya berbarengan dengan kemerdekaan RI.
 
Sehingga kegiatan selama tiga hari ini kira majukan pelaksanaannya agar agar kita lebih fokus pada kegiatan kemah bersama yang dilaksanakan," tandas Sufian Noor.
 
Dengan peserta sebanyak 500 orang peserta dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tapin, selain menggelar perkemahan juga kita laksanakan kegiatan seperti bakti sosial masyarakat, dan memberikan bimbingan kepada para peserta pramuka seperti masalah NKRI, tolak narkoba, dan empat pilar berbangsa dan bernegara.
 
Ketua Kwarcab Provinsi kalsel Hj Raudatul Jannah, dirinya sangat mengharapkan, pramuka, karena sebagai salah satu organisasi garda depan yang membentuk karakter generasi muda, diharapkan nantinya generasi muda ini akan menjadi pilar meneruskan perjuangan para pahlawan kita untuk membangun negara Republik Indonesia.
 
Dijelaskannya juga bahwa pramuka benar-benar suatu wadah untuk melihat pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, seperti bakti sosal kepada masyarakat, membantu masyarakat apabila terjadi bencana dan juga dalam menjaga lingkungan."
 
Dengan adanya pramuka kita berharap, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai semangat pemersatu terutama dalam penyampaian informasi yang valid, akurat, sehingga nantinya bisa menepis berita-berita hoax yang selama ini banyak beredar di masyarakat dimedia sosial. 
 
"Kita tidak ingin masyarakat tergiring dan ikut menyebarkan berita hoax, karena berita hoax dapat memecah belah masyarakat Indonesia,"terangnya
 
Dalam kesempatan itu Ketua Kwarcab Hj Raudatul Jannah juga berkesempatan melakukan pemotongan kue Ulang Tahun Pramuka yang ke 57 Tahun bersama Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar, Wakil Ketua Kwarcab Provinsi kalsel Hj Siti Nuriyani, Ketua Kwartir Kab Tapin H Sufian Noor.
  • 06 Agustus 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 344 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita