Studi Banding Pembelajaran Aplikasi Ke-Pemko Surabaya

  • 02 Agustus 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 61 Pengunjung
Studi Banding Pembelajaran Aplikasi Ke-Pemko Surabaya
Tapin Studi Aplikasi Yang Cepat, Tepat dan Akuran.
 
RANTAU,- Komisi 1 DPRD Tapin didampingi Bagian Humas Setda Tapin lakukan studi banding pembelajaran aplikasi ke kota Surabaya terkait penyampaian informasi dan publikasi cepat melalui aplikasi elektronik, yang dilaksanakan selama dua 4 (empat) hari dari tanggal (24-27/07/2018) ke Bagian Humas Pemko Surabaya.
 
Dalam kunjungan itu Komisi 1 DPRD bersama Bagian Humas Setda Tapin mempelajari mempelajari tentang sistem laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) dengan sistem aplikasi yang selama ini diterapkan oleh Pemko Surabaya.
 
Dikatakan Hj Henny Marlina Ketua Komisi 1 DPRD Tapin kunjungan Kunker rombongan Komisi 1 DPRD Kab.Tapin ke Pemko Surabaya dalam rangka pemenuhan publikasi yang cepat, tapat dan akurat tentang publikasi elektronik.
 
Dimana dalam studi banding ini memerlukan arahan dan banyak masukan dalam memajukan sistem aplikasi bagi kehumasan Pemda Tapin," kata Henny kepada awak media.
 
"Berbagai masukan dan inovasi tentang sistem aplikasi akan kita pelajari dalam kunjungan pembelajaran ke Pemko Surabaya," tandas terkait kunjungan dalam membangun inovasi aplikasi bagi Kab.Tapin.
 
Ditambahkan Hj Henny, bagaimanapun saat ini aplikasi yang cepat, tepat dan akurat sangat diperlukan dalam mendukung kegiatan pemerintahan, terutama dalam mencegah pemberitaan Hoak, sehingga kita perlu aplikasi yang dapat singkron dengan semua stake holder terkait, tentunya agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar.
 
Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemko Surabaya M Fikser AP MM turut menyambut baik atas Kunker DPRD Kab.Tapin, dikatakan Fikser pada Pemko Surabaya memang terdepan dalam publikasi baik media radio dan televisinya.
 
Selain ada media sosial yang dapat mengisi berbagai konten informasi untuk masyarakat, dan kita juga punya media massa untuk menangkal berita-berita Hoak atau isu-isu yang tidak benar di media sosial, maka jika ada berita hoak di Medsos, kita akan klarifikasi melalui media massa.
 
"Itulah kelebihan dari aplikasi diterapkan oleh Pemko Surabaya," tandas M Fikser.
 
Kedatangan rombongan Komisi 1 DPRD Tapin pada kesempatan itu langsung disambut oleh Kepala Bagian Humas Pemko Surabaya M Fikser AP MM didampingin Kasubag Dok dan Pelaporan Zainudin Panani SH.
  • 02 Agustus 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 61 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita