Pembukaan TMMD Ke-102 Kodim 1010 Rantau

  • 10 Juli 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 43 Pengunjung
Pembukaan TMMD Ke-102 Kodim 1010 Rantau
TMMD 102 Tahun 2018 Resmi Dibuka
 
RANTAU,- Pembukaan TMMD ke-102 tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar, pada upacara pembukaan yang dipusatkan di lapangan sepakbola, Desa Kambang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris, selasa (10/07/2018).
 
Acara dihadiri oleh Dandrem 101 Antasari yang diwakili Aster Kodam IV Mulawarman Kol Inf Heri Satya, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia beserta jajaran, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK beserta jajaran, serta dari Pemda Tapin yang dihadiri Sekda Tapin Dr H Rahmadi bersama Pimpinan SOPD lingkup Pemkab Tapin.
 
Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar dalam sambutannya mengatakan, "TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua dapat bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan baik sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, dll dalam mewujudkan pembangunan bangsa.
 
Kegiatan TMMD sudah banyak yang berhasil dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya," Kata syahyar
 
Ini luar biasa di tengah upaya kita mengatasi persoalan kemiskinan kalimantan selatan yang angkanya masih cukup tinggi. Tidak ketinggalan upayanya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba. Ini sangat penting dan strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini.
 
Jadi, TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. 
 
Dengan teman TMMD " Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial, "kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri," ucap Syahyar.
 
Dan kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. 
 
"Ayo kita keroyok sama-sama program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya," ajak Pj Bupati.
 
"Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tmmd. Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini," pungkasnya.
 
Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapt Zainal Arifin, dengan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Pramuka, Palajar, PSHT serta dari PMI. Acara juga dihadiri para Kapolsek, Danramil, Bhabin, Bhabinsa, Muspika, Forkominda Tapin serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.
  • 10 Juli 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 43 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita