Pleno KPU Pembacaan Hasil Pikada Tapin

  • 05 Juli 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 143 Pengunjung
Pleno KPU Pembacaan Hasil Pikada Tapin
Rekapitulasi Resmi KPU Hasil Pilkada Tapin Dibacakan.
 
RANTAU,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin menggelar rapat pleno perhitungan hasil rekapitulasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin dari 12 Kecamatan yang dibacakan kembali ditingkat Kabupaten, kamis (05/06/2018) bertempat di aula pendopo, balahendang, kemaren pagi.
 
Hasil Pilkada dari tiap Kecamatan akan dibacakan kembali ditingkat Kabupaten disaksikan Panwas, PPK, Kodim, Polres, para Camat, seluruh stake holder terkait serta para wartawan yang meliput kegiatan pembacaan hasil Pilkada Tapin.
 
Sebanyak 36 kotak hasil rekap di Kecamatan akan dibacakan kembalu ditingkat kabupaten dan tahap selanjutnya selanjutnya hasil rekapitulasi akan dikirim ke MK untuk mendapatkan SK Penetapan, selanjutnya SK Penetapan akan kita serahkan ke DPRD Tapin dan pihak DPRD selanjutnta akan mempersiapkan pelantikan.
 
"Karena merupakan hasil real count maka data tidak berubah, dengan terlaksananya pleno ini tinggal dua kegiatan lagi bagi KPU untuk menyelesaikan seluruh tahapan Pilkada, yakni menyerahkan hasil Pilkada ke MK dan menyerahkan SK Penetapan ke DPRD Tapin," Tandas Hj Henny.
 
Acara pleno sendiri dihadiri oleh Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Ketua KPU Tapin Hj Henny Hendriyani beserta Komisioner serta dihadiri Bawaslu Provinsi, KPU Provinsi, saksi dari pasangan calon serta PPK masing-masing Kecamatan
 
Sementara itu Sekda Tapin Dr H Rahmadi dalam sambutannya saat menghadiri acara pleno perhitungan hasil Pilkada Tapin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berhadir dalam rapat pleno rekapitulasi.
 
Semoga hasil perhitungan dapat berjalan dengan dengan baik dan lancar," tandas rahmadi
 
Pleno hasil rekapitulasi Pilkada Tapin dari DPT sebanyak 129.443 pengguna hak pilih Pilkada Tapin sebesar 111.924 dimana Paslon tunggal HM Arifin Arpan MM dan H Syafrudin Noor meraih 85.826 suara.
 
Dari perhitungan dengan pemilih kotak kosong sebesar 20.278 suara sah berjumlah 106 104 dan suara tidak sah sebanyak 5.820 ditambah data pemilih disabilitas sebanyak 171 dengan pengguna hak pilih disabilitas sebanyak 140 pemilih dengan hasil ini tingkat partisifasi pemilih di Kabupaten Tapin mencapai 86,48 % atau meningkat dari tahun sebelumnya atau tertinggi di Kalimantan Selatan," kata Ketua KPU Hj Henny Hendriyanti kepada awak media seusai rapat pleno, kamis (05/06/2018) bertempat di aula Pendopo Balahendang.
 
  • 05 Juli 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 143 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita