Musik Panting dan Tari Japin Khas Tapin Hibur Warga Jakarta

  • 04 Juli 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 169 Pengunjung
Musik Panting dan Tari Japin Khas Tapin Hibur Warga Jakarta
Musik Panting dan Tari Japin Khas Tapin Tarik Pengunjung Taman Ismail Marjuki
 
RANTAU,- Ratusan masyarakat Jakarta ikut menari Japin bersama dalam alunan musik panting dalam penampilan group musik sirang Bastari yang turut memeriahkan festival budaya banjar di Taman Islamil Marjuki, Jakarta, jumat (29/06/2018) kemaren malam.
 
Penampilan group sirang bastari binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tapin dengan musik pantinh dan tari japinnya berhasil memukau ribuan pengunjung taman ismail marjuki dalam penampilannya pada gestival budaya Banjar kemaren di Jakarta.
 
Tiga kali penampilannya yakni pada acara pembukaan pameran budaya banjar di Taman Ismail Marjuki jumat (29/06/2018 ) serta pada acara halal bihalal bubuhan banjar di teather taman ismail marjuki sabtu (30/06/2018) sampai karnaval budaya Banjar di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, musik panting menarik perhatian ribuan warga Jakarta sampai turis Mancanegara yang sedang ikut pada hari car pree day disepanjang jalan Thambrin sampai Bundaran HI yang digelar (1/07/2018).
 
Dikatakan Kadis Pariwisata Hamdan Roesyadie SE turut ditampilkannya kesenian musik panting dan tari japin, karena salah satu kekayaam budaya Kalsel yang harus diperkenalkam kepada masyatakat dunia," ujarnya.
 
"Masyarakat luas harus mengenal misik panting khas Tapin dengan tari Japinnya," ucap Hamdan.
 
 
Selama tiga hari kita mengikuti festival budaya banjar, disinilah kesempatan kita turut mengenalkan musik khas kalsel ke tingkat nasional dan internasional.
 
"Penampilan musik panting kita terbukti dapat menarik perhatian banyak warga Jakarta, dimana dalam penampilannya, menjadikan beberapa acara dalam festival budaya banjar sangat meriah."
 
Tahun berikutnya kita kita berharap festival budaya banjar dapat terlaksana lebih meriah lagi, dimana kita harapkan tapin dapat berkontrobusi lebih baik lagi dalam memperkenalkam kebudayaan dan parisata yang ada di Kab.Tapin, khususnya Kalsel," jelas Hamdan.
  • 04 Juli 2018
  • Oleh: admin
  • Dibaca: 169 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita