Atlit Berkebutuhan Khusus Berhak Berprestasi.

  • 28 Maret 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 384 Pengunjung
Atlit Berkebutuhan Khusus Berhak Berprestasi.

RANTAU,- Menyambut kejuaraan POPDA SOINA tingkat Provinsi Kalsel pada 16-22 April mendatang, Bidang Olahraga Khusus, Tradisional dan Rekreasi Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin tengah mempersiapkan keberangkatan para Atlit POPDA SOINA Kabupaten Tapin.

Seperti yang diungkapkan Hendra Suriadi SAP kepada awak media, sebanyak 24 atlit berkebutuhan khusus sudah menjalani masa persiapan dan pelatihan dalam rangka persiapan mengikuti POPDA SOINA tingkat provinsi kalsel.

Dijelaskan Hendra POPDA SOINA merupakan olahraga spesial olympic Indonesia khusus pelajar penyadang Tuna Grahita yang setiap tahun dilaksanakan ditingkat Provinsi dan nasional.

Kali ini kita mengikutkesertakan beberapa cabang olehraga yang sudah dipersuapkan yakni Cabor sepak bola wanita, Bola Basket, Bola Volly, Bola Tangan dan Senam Gymnastik," jelas Hendra.

Selanjutnya kata Hendra berbarengan dengan POPDA SOINA juga dilaksanakan kejuaraan PEPARPEDA (Pekan Paralimpik Pelajar Daerah) yang juga diikuti anak berkebutuhan dari para pelajar dari tingkat SDLB, SMPLB sampai SLTALB dan sederajat.

"Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (peparpeda) mengikutsertakan lima Cabor yaitu Atletik, Renang, Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur.

Alhamdulillah dari seleksi para atlit sudah mengikuti mengikuti berbagai pelatihan yang dilaksanakan oleh Bidang Olahraga khusus, tradisional dan rekreasi dispora Tapin.

Untuk itu kita berharap dengan dilaksanakannya kejuaraan ini dapat memotivasi para orang tua untuk menyekolahkan anaknya, karena melalui lomba ini anak berbutuhan khususpun dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik daerah.

"Karena saat ini masih banyak anak berkebutuhan khusus yang sebenarnya mampu berprestasi, itulah yang kita harus dorong agar anak-anak berkebutuhan khusus dapat mengenyam pendidikan layaknya anak-anak normal." Tandas Hendra.

  • 28 Maret 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 384 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita