Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMKN 1 Tapin.

  • 21 Maret 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 235 Pengunjung
Sosialisasi Pemilih Pemula Di SMKN 1 Tapin.

RANTAU,- Komisi Pemiluhan Umum Kabupaten Tapin melaksanakan sosialisasi bagi pemilih pemula bagi siswa-siswi di SMKN 1 Rantau.Jumat (16/03/2018)

Dalam rangka memberikan pemahaman terkait tatacara pencoblosan untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin pada rabu 27 Juni mendatang, KPU Tapin melaksanakan sosialisasi dengan mengundang sedikitnya 200 pemilih pemula dari kalangan pelajar.

Hj Henny Hendriyanti SKM komisioner KPU mengatakan kegiatan ini sangat penting agar para siswa yang sudah berusia 17 tahun berhak untuk ikut pemilihan umum. Sebagai pemilihan pemula hal itu harus diketahui oleh kalangan pelajar dimanapun.

Selain itu dalam sosialisasi yang dibawakan Henny dengan canda dan goyong membuat suasana penuh keakraban, berbagai materi sosialisasipun dapat dengan mudah dipahami oleh para siswa.

Pada acara sosialosasi Hj Henny juga membagikan lima buah jam dinding sebagai hadiah doorprice bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan terkait KPU dan Pilkada Tapin.

"Yang terpenting saat ikut pemilihan nanti para siswa harus membawa KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, datang ke TPS dan pilih sesuai hati nurani" tandas Henny.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Rantau Nurulliza SPd mengatakan kegiatan sosialisasi sangat penting sebagai pembekalan kepada para siswa baik terkait tugas-tugas KPU serta untuk menambah wawasan para siswa terhadap perkembangan politik di Kabupaten Tapin.

Berharap para siswa-siswi sebagai pemilih pemula nanti dapat ikut pemilihan dengan datang ke TPS, sehingga tanggung jawab sebagai peserta pemilu sudah dilaksanakan oleh para siswa, tentunya hal ini menjadi pengalaman bagi mereka pada pemilihan umum lainnya, baik pemilu legislatif ataupun pemilu presiden nanti.

  • 21 Maret 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 235 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita