Musrenbang RKPD Tahun 2019 Dibahas.

  • 09 Maret 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 174 Pengunjung
Musrenbang RKPD Tahun 2019 Dibahas.

RANTAU,- Forum perangkat daerah Kab.Tapin menggelar Musrenbang RKPD dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Tapin tahun 2019, bertempat di Aula Pendopo Balahendang, selasa (07/3/18) kemaren.

Dalam memantapkan rencana pembangunan infrastruktur yang mendukung pembangunan dan sumber daya manusia (SDM), BAPPELITBANG Kab. Tapin melaksanakan MUSRENBANG RKPD Tahun 2018 yang dihadiri Forkominda serta para pejabat dilingkungan Pemkab Tapin.

Berhadir dalam Musrenbang Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar, Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSi, perwakilan Kepala Bappeda Provinsi, Pimpinan FKPD, Pimpinan SOPD, para Camat, para lurah, Kepala Desa dan pimpinan instansi dan lembaga dilingkungan Pemkab Tapin.

Kepala Bappelitbangda Tapin H Zainal Aqli ST MT dalam laporannya mengatakan, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Musrenbang ditingkat Desa dan Kecamatan, maka sebagai rangkaian perencanaan tahunan dilaksanakanlah Musrenbang RKPD bersama forum FKPD.

Sementara itu Pj Bupati Tapin Gt Syahyar dalam arahannya turut meminta kepada seluruh pimpinan SOPD agar bersama-sama menuntaskan pembangunan dalam rangka terus meningkatkan pembangunan.

Untuk itu kita berharap agar semua stake holder dan semua perangkat daerah dapat menghasilkan rencana pembangunan yang berkelanjutan yang mampu mempercepat kesejahteraan di daerah.

Program pembangunan yang disusun secara benar akan mencerminkan kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga mencerminkan sinergitas antar perangkat daerah, kordinasi dan singkronisasi semua stake holder.

"Sehingga diharapkan tidak ada lagi kegiatan yang jalan sendiri-sendiri dan semua perencanaan dapat terintegrasi, yang terpenting tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat." Tandas Bupati.

Sekali lagi perencanaan harus disusun dari bawah, jika tidak ada anggaran kita dapat mengajukan permintaan anggaran kekementrian untuk pembangunan daerah, untuk dana Desa kita Gusti Syahyae janjikan penambahan anggaran dana desa sebesar 10 Milyar untuk tahun depan.

  • 09 Maret 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 174 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita