Peringatan Haul Ke 18 KH M Aini (Guru Ayan) Matang Karangan.

  • 12 Februari 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 214 Pengunjung
Peringatan Haul Ke 18 KH M Aini (Guru Ayan) Matang Karangan.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama para ulama dan para Habaib serta ribuan masyarakat hadiri peringatan haulan ke-18 pendiri pondok pesantren Subulussalam guru besar Alm KH Muhammad Aini atau Guru Ayan atau Guru Matang Karangan Kabupaten Tapin.

Bertempat di Kediaman Alm di Desa Matang Karangan, Kec Tapin Tengah kamis (08/2/18) kemaren, haulan dihadiri Habib Ali Al Hadad Jakarta dan Habib Thaher Bin Abdullah Al Kaff dari Tegal serta para Kyai, Ulama, para Habaib dan Tokoh Masyarakat serta para pejabat dilingkungan Pemkab Tapin.

Acara haul sendiri diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Habib Ali Al Hadad Jakarta dan Habib Thaher Bin Abdullah Al Kaff dari Tegal dimana sebelumnya diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan surah yasin, Tahlil, pembacaan maulid al-habsyib dan pembacaan manaqif.

Al-Maghfurlah KH M Aini (Guru Matang Karangan) adalah ulama kharismatik Tapin yang lahir pada 12 Rabiul Awal 1353H/ 5 Juli 1933 M dan wafat pada 21 jumadil awal 1421 H/ 20 Agustus 2000 M yang hari ini secara bersama-sama perigatahan haul beliau diperingati oleh genenap masyarakat Tapin.

Bupati Tapin dalam sambutannya mengucapkan puji syukur alhamdulillah atas terlaksananya Haulan ke 18 Alm Guru Ayan atau KH M Aini sehingga dalam peringatan inilah kita dapat berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi sehingga menjadi kebanggaan bagi kita semua". Kata Bupati

Dalam rangka meningkatkan keagamaan kita selaku pemerintah daerah kita selalu mendukung segala kegiatan keagamaan, mari pada kesempatan ini kita saling memaafkan, dan mudahan kegiatan kita pada semua yang berhadir mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT". tandas Bupati

  • 12 Februari 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 214 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita