Pencanangan Desa Banua Hanyar Hulu Sebagai Desa P2WKWKS Tahun 2018.

  • 12 Februari 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 45 Pengunjung
Pencanangan Desa Banua Hanyar Hulu Sebagai Desa P2WKWKS Tahun 2018.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM secara resmi membuka acara pencanangan pelaksanaan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) desa Banua Hanyar Hulu Kecamatan Tapin Utara, kamis (08/02/2018) bertempat di halaman kantor desa Banua Hanyar.

Acara dihadiri pula Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP dan jajaran, Camat Tapin Utara Syamsul SSos, Kakan Kemenag Tapin H Mahrus SAg, para Asisnten, Staf Ahli serta Pembakal Desa Banua Hanyar Hulu Nanang Khairani, para pimpinan SOPD dan unsur Muspika se Kecamatan Tapin Utara.

Dengan tema " Mari kita dukung peran perempuan dalam pembangunan desa untuk mewujudkan keluarga berkualialitas," acara diisi dengan penanaman pohon bersama serta lonching program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan di desa P2WKSS dengan gerakan "Peduli Sehati" peduli lingkungan sehat dan indah kerjasama antara TP PKK dan Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya Kades Banua Hanyar Hulu Nanang Khairani mengungkapkan kebanggaannya atas dipilihnya Desa Banua Hanyar Hulu sebagai desa P2WKSS Tahun 2018.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan P2WKSS di Desa Banua Hanyar Hulu diharapkan desa kami dapat menjadi desa yang mandiri dan sejahtera," kata Nanang dalam sambutannya.

Dalam sambutan Kepala Dinas PP&PA Kab.Tapin Ir H Rusnadi MAP mengungkapkan bahwa penetapan desa Banua Hanyar Hulu sebagai desa P2WKSS dinilai sangat tepat karena merupakan desa terjauh yang berada di Kecamatan Tapin Utara.

Selain itu Desa Banua Hanyar Hulu merupakan desa yang telah meraih juara satu lomba Posyandu tingkat Kabupaten Tapin, sehingga desa Banua Hanyar Hulu diharapkan dapat lebih maju dan berkembang melalui kegiatan P2WKSS nantinya," tandas Nanang.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengharapkan agar program P2WKSS di Desa Banua Halat Hulu dapat berjalan dan terlaksana dengan baik sehingga dapat menampilkan yang terbaik sebagai desa P2WKSS yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kepada semua pihak diharapkan dapat bekerjasama dalam membangun desa Banua Halat Hulu, baik penghijauannya dan penataan desa harus dikerjakan oleh semua pihak, baik SOPD dan Kecamatan diharapkan dapat mendukung semua kegiatan di Desa Banua Hanyar Hulu.

"Sebagai pimpinan daerah kita mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat desa Banua Halat Hulu atas terlaksananya kegiatan pencanangan desa P2WKSS, semoga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat desa," tutup Bupati.

Acara penutupan pencanangan diisi dengan penyerahan bibit tanaman khas desa nangkadak serta tanaman toga oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SiP serta pemukulan gong dan penarikan tirai oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM dan penandatanganan komitmen bersama antara Bupati Tapin, Ketua TP PKK, Pimpinan SOPD serta unsur Muspika Kecamatan Tapin Utara

  • 12 Februari 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita