Peringatan Hari Amal Bakti Ke-72 Tingkat Kab. Tapin

  • 04 Januari 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 305 Pengunjung
Peringatan Hari Amal Bakti Ke-72 Tingkat Kab. Tapin

RANTAU,- Upacara puncak peringatan hari amal bakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 di meriahkan dengan penampilan marcing band Gita Insan Utama dari MTSN 3 Tapin Kecamatan Binuang.

Bertempat di Lapangan Dwi Darma (3/1/18) upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani serta dihadiri seluruh pimpinan instansi dan pejabat dilingkungan Pemkab Tapin.

Berhadir pula Kakan Kemenag Tapin Drs H Mahrus MM beserta jajaran, Kajari Tapin Anik Anifah SH MH, Kepala KUA Tapin H Rachmat Hidayat bersama dewan guru dlingkungan lingkup Kemenag Tapin beserta siswa-siswi dari sekolah Madrasah Ibtidayah dan Aliyah se Kabupaten Tapin.

Sebelumnya pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 telah dilaksanakan lomba AKSIOMA antar pelajar MIN, MTs dan MA se Kabupaten Tapin.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tapin juga berkesempatan menyematkan Satya Lencana Karya Kemeterian RI kepada 3 (tiga) orang guru berprestasi dengan pengabdian masa bakti diatas 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun sebagai guru dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

Juga diserahkan Humas award 2017 kepada tiga Madrasah teraktif di Kabupaten Tapin yakni Min 1 Tapin, MTs N 5 Tapin dan MAN 1 Tapin serta penyerahan penghargaan sekolah penggerak jumat takwa kepada 12 sekolah dari SD, SMP dan SMA se-Tapin.

Dalam sambutan Menteri agama Drs H Lukman Hakim Saefuddin yang di bacakan Wakik Bupati Tapin mengatakan, Kementerian Agama sebagai penjelmaan religius bangsa Indonesia merupakan wadah dalam merefleksikan hadirnya sebuah negara yang memberi jaminan terhadap kehidupan beragama bagi tiap-tiap penduduknya.

"Untul itu Kementerian agama dituntut dapat melakukan perubahan, guna meraih kebaikan dan kemaslahatan yang lebih luas bagi seluruh warga negara Indonesia", terang Wabup menyampaikan amanat Menag RI.

Ditambahkan Wabup, melalui peringatan hari amal bakti ke 72 mari kita semua bersama-sama mewujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sesuai dengan visi Kemenag yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir dan bathin."

Kepada Kantor Kementerian agama diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan zakat dan pengelolaan dana haji serta potensi ekonomi keagamaan agar terus ditingkatkan.

"Diharapkan indek kerukunan kita semakin baik, kepada seluruh Kementerian agama agar menjaga marwah kementerian yang sarat dengan kultur dan budaya yang baik," tutup Wabup.

  • 04 Januari 2018
  • Oleh: Diskominfo Tapin
  • Dibaca: 305 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita