405 PPS Se-Tapin Resmi Dilantik

  • 06 Desember 2017
  • Dibaca: 47 Pengunjung
405 PPS Se-Tapin Resmi Dilantik

405 PPS Se-Tapin Resmi Dilantik

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM beserta jajaran hadiri pelantikan "405 orang anggota panitia pemungutan suara (PPS) Se-Kabupaten Tapin pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin 2018, selasa (5/11/2017) bertempat di Aula SMAN 1 Tapin, kemaren pagi.

Acara dihadiri Komisioner KPU Prov Kalsel Sukadji Budiharjo, Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Ketua KPU Tapin beserta jajaran, Ketua Paswasluh Kab. Tapin, PPK Kecamatan, serta para perwakilan pimpinan FKPD dilingkungan Pemkab Tapin.

Sebanyak 405 orang panitia pemungutan suara (PPS) secara resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Tapin H Aminuddin SAg pada pagi itu. Dalam sambutannya H Aminudin kembali meminta kepada anggota PPS agar dapat bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing dalam mensukseskan Pilkada Tapin

"PPS Sebagai penyelenggaran Pemilu ditingkat desa hendaknya memiliki integritas yang tinggi agar tidak mudah tergoda dalam malaksanakan amar ma,rup nahi munkar dan bertanggung jawab, sebagai penyelenggara sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lurus dalam mengemban anamah yang diberikan," ungkapnya

Ditambahkan Amin, dalam menyongsong Pilkada di Kabupaten Tapin, KPU Tapin sudah melaksanakan tahapan pemilu sesuai dengan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, termasuk terlaksananya pelantikan PPK se-Tapin oleh KPU Kab.Tapin.

Amin mengharapkan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam menghadapi Pilkada pada 27 Juni 2018 nanti. Anggota PPS diharapkan dapat melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan yang ada.

Terus berkoordinasi, baik dengan pihak Kecamatan, Polsek, Koramil, Panwas Kecamatan dan tokoh masyarakat dan agama untuk di rangkul dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tapin 2018," tandas Amin.

Sementara itu Komisioner KPU Prov Kalsel Sukadji Budiharjo dalam sambutannya turut mengharapkan agar anggota PPS yang dilantik nantinya dapat dapat bersikap netral serta dapat menghindari konlik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu itu sendiri," kata Sukadji

Setelah dilantik, anggota PPS dan sebagai penyelenggara Pemilu diharapkan menjunjung tinggi transparan, jujur, adil, objektif dan akuntabel serta serta dapat melaksanakan tugas dengan cermat dan tepat dengan sungguh-sungguh dengan penuh kehati-hatian, seperti apa yang telah disampaikan oleh Ketua KPU Kab.Tapin," Tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam pelaksanaan Pilkada Tapin mengharapkan agar penyelenggaraan pemilihan umum KPU dapat melaksanakan Pilkada dengan jujur, adil, aman dan tentu saja damai.

"Untuk itu dalam mensukseskan Pilkada Tapin, perlu didukung oleh semua lapisan masyarakat, agar dalam Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik, sukses dan damai sesuai harapan kita bersama," tandas Bupati.

  • 06 Desember 2017
  • Dibaca: 47 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita