Wabup Tapin Buka Bersama Warganya dalam Rangka Safari Ramadhan

RANTAU, ~ Buka puasa bersama di bulan Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tapin setiap tahunnya yang dikemas dalam program kegiatan religius Safari Ramadhan. Memasuki hari ketiga puasa sekaligus mengawali jadwal kegiatan Safari Ramadhan 1435 Hijriah yang sudah direncanakan, dengan kondisi hujan Wakil Bupati Tapin Ir.Sufian Noor beserta jajaran Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Tapin tetap buka puasa bersama warga di Masjid Mujahidin Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara, Selasa (1/7) petang pekan kemarin.

Wakil Bupati Tapin dalam Safari Ramadhannya turut didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dan juga pejabat SKPD di lingkup Pemkab Tapin. Dengan berbusana muslim Wakil Bupati Tapin beserta rombongan disambut hangat panitia Masjid dan tokoh agama setempat.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab Tapin Harliansyah mengatakan, “Jadwal Safari Ramadhan bersama Bupati dan Wakil Bupati Tapin ke Masjid-Masjid sudah terjadwalkan Pemerintah Daerah di Bagian Kesra Kantor Sekretariat Daerah. Jadwal pertama Safari Ramadhan di hari ketiga puasa Ramadhan langsung dihadiri Wakil Bupati Tapin beserta Istri bertempat di Masjid Mujahidin Kupang Kecamatan Tapin Utara, dan menyusul beberapa masjid lainnya seperti pada hari Selasa (8/7) di Masjid Raya Nurul Falah Rantau Kecamatan Tapin Utara, “katanya.

Untuk jadwal yang kami susun itu masih bisa berubah seperti Safari Ramadhan di masjid Raya Nurul Falah, selain itu juga sebagaimana kita ketahui Bapak Bupati Tapin saat ini sedang menunaikan ibadah umrah. “Acara Safari Ramadhan meliputi silahturahmi sekaligus juga buka puasa bersama dengan warga di masjid-masjid yang telah ditentukan tempatnya. Setelah Bupati Tapin kembali dari Umrah bapak akan mengisi kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan dengan Safari Ramadhan yang dilaksanakan ini, bahkan diantara jadwal nanti kita turut sertakan undangan Bapak Gurbenur menghadiri, “katanya.

Wakil Bupati Tapin Ir.Sufian Noor diawal sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Tapin yang tidak bisa hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, mengingat Beliau saat ini tengah melaksanakan Ibadah Umrah di Tanah Suci Mekah.

Dikatakan Wakil Bupati Tapin, Program Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tapin setiap tahunnya. Sebagaimana visi kami yakni terwujudnya Masyarakat Tapin Mandiri Sejahtera yang Agamis. “Karena itu bidang keagamaan selalu kita perhatikan, “katanya.

Adapun program keagamaan yang telah kita laksanakan diantaranya Safari Ramadhan dan Safari Jum'at. Tujuan kita menyelenggarakan Safari ini dalam rangka kita untuk bersilahturahmi bertatap muka secara langsung dengan warga masyarakat Tapin baik yang ada di perkotaan maupun di perdesaan. Sekaligus juga untuk meningkatkan tali silahturahmi antar sesama Umat Muslim di daerah, sehingga kita dapat saling mengenal satu dengan lainnya, bisa saling tegur sapa bertukar informasi, dan terjalin hubungan yang erat antar warga secara bersama-sama sehingga dapat bergabung dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun Kabupaten Tapin menjadi lebih baik. Buka Puasa bersama warga Kupang di Masjid Mujahidin dalam rangkaian Safari Ramadhan ini merupakan jadwal yang pertama di bulan Ramadhan 1435 Hijriah. Alhamdulillah Kami merasa bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini dan disambut baik warga masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bersama bulan Ramadhan ini penuh berkat serta banyak keistimewaan yang terkandung di dalamnya dan juga bulan penuh Ampunan dan Maghfirah, diantaranya juga di bulan ini ada satu malamnya yakni Lailatul Qadar, “dimana orang yang melaksanakan Ibadah di malam itu nilainya lebih baik dari seribu bulan, “katanya.

Selain Safari Ramadhan dalam upaya kita menjalin tali silahturahmi bersama warga terutama jamaah masjid, di hari dan bulan biasa kami juga melaksanakan kegiatan Safari seperti Safari Jum'at. “Terhitung sudah banyak Masjid yang telah kami kunjungi dalam upaya kita bersilahturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, “katanya.

“Kami himbau juga kepada warga masyarakat Tapin selama bulan Ramadhan untuk bersama-sama menjaga sekaligus menggunakan kesempatan waktu di bulan Ramadhan ini untuk beribadah dengan sebaik-baiknya, begitupun sebaliknya tidak melakukan hal-hal yang sifatnya mengganggu kekhusyuan umat Islam dalam melaksanakan ibadahnya, “ katanya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017