Tinjau Pembangunan Infrastruktur.

Hari Liburpun Bupati Tetap Kerja
RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM didampingi Kadis PUPR H Zainal Aqli dan Kabid Bina Marga Yustan Adzidin, minggu (27/08/2017) kemaren menyempatkan waktu meninjau proyek pembangunan jembatan Sei. Bunut Kelurahan Binuang serta meninjau titik-titik rencana persimpangan jalan yang akan menghubungkan Lokpaikat-Tungkap.
Dalam kunjungannya itu Bupati beserta jajaran turut meninjau titik-titik yang direncanakan menjadi persimpangan jalan yang menghubungkan ruas jalan dari Kecamatan Lokpaikat hingga Kecamatan Binuang.

Dari siang hingga sore hari Bupati Tapin satu persatu mamantau titik-titik yang menjadi persimpangan pada ruas jalan sepanjang 32 KM meter yang nantinya menghubungkan Lokpaikat-Tungkap, dimana dalam kunjungannya iti sedikitnya terdapat terdapat 8 (delapan) persimpangan yang satu persatu dilakukan pengecekan langsung oleh Bupati Tapin.
Dikatakan Bupati, dalam mengantisifasi kemacatan dimasa yang akan datang, Kabupaten Tapin perlu adanya jalan alternatif baru yang refresentatif selebar 50 meter dengan dua jalur jalan.
Jalur alternatif Lokpaikat-Tungkat nantinya akan menjadi jawaban dalam mencegah kemacetan dimasa yang akan datang, sehingga dari sekarang hal ini sudah menjadi rencana Pemkab Tapin untuk merealisasikannya.
Dikatakan Bupati, saat ini Pemda Tapin sedang fokus pada pembebasan lahah untuk lebar jalan seluas 50 meter sepanjang 32 KM dari Kecamatan Lokpaikat hingga Kecamatan Binuang.
Pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi diharapkan dapat merealisasikan ruas jalan Lokpaikat-Tungkap dapat direalisasikan agar jalan arah Banjarmasin-Hulu Sungai tidak macet dimasa yang akan datang.
Terkait pembangunan jembatan Sei Bunut sendiri di Tambahkan, Zainal Agli, jembatan Sei Bunut sudah mulai dibangun secara bertahap sejak tahun 2013 dimana pada tahun 2017 ini pembanguan jembatan akan segera terbangun untuk masyarakat.
Dengan terbangunnya jembatan Sei Bunut ini nantinya akan menjadi salah satu akses jalan yang menghubungkan ruas jalan Lokpaikat-Tungkap, dan tentunya hal ini akan sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan pembangunan prekonomian masyarakat di Kabupaten Tapin." Tambah Zainal.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017