PKK Provinsi Bina P2WKSS di Desa Sungai Bahalang

Foto Bupati Tapin Bersama TP PKK  Pprovinsi Kalsel Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor

Rantau, ~Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor kunjungi desa Sungai Bahalang kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin, kunjungannya ini dalam rangka melakukan pembinaan P2WKSS di desa tersebut. Kunjungan ketua TP. PKK provinsi Kalsel kedesa Sungai Bahalang ini dilakukan dalam rangka pembinaan program P2WKSS dan Dasa Wiswa di 13 Kabupaten Kota, dan  Ketua TP PKK Provinsi Kal-Sel Hj Raudatul Jannah melaksanakan kunjungan di Kabupaten Tapin kamis (11/8) kemaren.
 
Kedatangan rombongan Ketua TP PKK Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Hj Rosdiawati Rudy Resnawan beserta jajaran, disambut langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan SIP beserta seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Tapin dan sejumlah kepala SKPD terkait serta pengurus dan kader PKK desa Sungai Bahalang.
 
Ketua TP.PKK Provinsi Klasel  Hj Raudatul Jannah Shahbirin Noor kunjungannnya ke desa Sungai Bahalang ini dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Tapin khususnya warga masyarakat desa Sungai Bahalang, dan kedatangannya juga sekaligus dalam rangka pembinaan Dasa Wismadi Desa Lumbu Raya Kecamatan Tapin Utara kabupaten Tapin. “Kita mengharapkan dan berkeinginan agar semua Dasa Wisma ini berjalan baik di Tapin, maupun di Kabupaten lainnya, untuk itu kitamelaksanakan pembinaan ini”, Katanya.
 
Ditambahkannya pula bahwa sebagai Tim Penggerak PKK dan mitra pemerintah, baik program imunisasi, dan program kesehatan lainnya yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, maka PKK selaku mitra kerja dari pemerintah, siap membantu dan memback up untuk mendongkrak lagi pencapaian target keberhasilan  dalam pelayanan dimasyarakat. “Di Desa Lumbu Raya, Alhamdulillah pelaksanaan Dasa Wisma sudah berjalan dengan bagus, sehingga kita turun kelapangan, dan ingin melihat langsung  mana desa yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan”, ucapnya.
 
Dikatakannya pula bahwa ia ingin menyamakan persepsi  bagi seluruh kader PKK didaerah, agar tidak ada keraguan lagi dalam memberikan pelayanan, sehigga dalam kunjungan ini adminstrasi adalah pertama yang ingin diketahui dan di lihat. “Dan Alhamdulillah dalam pembinaan dan pemdampingan Ketua TP PKK Tapin, semua berjalan dengan baik, namun kita ingin mencapai yang  lebih baik lagi, untuk itu kita harapkan PKK selalu berkerjasama dan saling berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait,”, katanya.
 
Setelah melakukan kunjungan di Puskesmas Tapin Utara, dan berkeliling melihat pelayanan baik klinik gizi, ruang imunisasi dan pelayanan KIA Ketua TP PKK melanjutkan kunjungan ke Desa Lumbu Raya dalam rangka pembinaan Dasa Wisma. Terakhir Ketua TP PKK Hj Raudatul Jannah beserta rombongan berkunjung ke Desa Sungai Bahalang di Kecamatan Tapin Tengah dalam rangka pembinaan program terpadu P2WKSS tingkat provinsi didampingi Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan beserta jajaran.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin
email : kominfo@tapinkab.go.id ©2017